Vandalisme di Solok Selatan Rusak Fasilitas Umum, Komunikasi dan Pendidikan Terganggu

Menara telekomunikasi milik PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel)
Sumber :
  • Diskominfo Solsel

Padang – Dinas Komunikasi dan Informatika mengungkapkan adanya tindakan vandalisme yang merusak fasilitas umum di wilayah Kabupaten Solok Selatan. Tindakan ini telah menimbulkan kerugian yang signifikan bagi banyak pihak.

 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Firdaus Firman, dengan tegas menyatakan bahwa tindakan vandalisme baru-baru ini di wilayah Solok Selatan telah menyebabkan kerugian yang tidak hanya melibatkan perusahaan penyedia layanan, namun juga merugikan masyarakat sebagai pengguna fasilitas tersebut.

 

"Sebagai masyarakat, kita seharusnya tidak merusak fasilitas umum yang telah disediakan. Ini bahkan lebih tidak pantas ketika infrastruktur komunikasi menjadi sasaran vandalisme, karena dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat," jelas Firdaus Firman menegaskan dalam keterangannya Rabu kemarin.

 

Kejadian ini berkaitan dengan pencurian perangkat pada menara telekomunikasi milik PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) di site PDA 005, Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh. Manager Network Service Telkomsel Padang, Andi Suapril, melaporkan bahwa akibat vandalisme ini, layanan komunikasi mengalami gangguan, yang tentunya berdampak pada kebutuhan komunikasi masyarakat.