Refresh Kembali Mental dan Fisik, Pemain Arema FC Diliburkan

Arema FC
Sumber :
  • Liga Indonesia Baru

Padang – Pelatih Arema FC, Joel Cornelli menyebut pihaknya memutuskan untuk meliburkan semua pemain, usai melakoni empat laga tandang secara beruntung di musim kompetisi Liga 1.

Menurut Joel Cornelli, tim diliburkan usai memetik kemenangan dari PSIS Semarang di laga pekan ke-7.

Keputusan ini diambil, mengingat tenaga dan pikiran yang dicurahkan pemain dalam empat laga sebelumnya secara beruntun selama 15 hari bukan hal mudah, menguras fisik dan psikis pemain.

"Kami memprioritaskan recovery pemain terlebih dahulu. Para pemain, kami beri libur,” ujar Joel Cornelli dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Senin 30 September 2024.

Kata Joel Cornelli, kesempatan libur ini diberikan lantaran ada jeda panjang kompetisi selama 23 hari ke depan karena ada agenda Timnas Indonesia yang akan bertanding di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 10 Oktober 2024 nanti.

Dengan memberi masa liburan ini dapat merefresh kembali mental dan fisik Arkhan Fikri dkk. Agar ke depannya tim memiliki semangat baru dan akan kembali tampil optimal melanjutkan BRI Liga 1 2024/25.

Usai waktu libur, selanjutnya Arema FC akan menjalani laga home pekan ke-8 melawan Malut United FC di Stadion Gelora Soepriadi Blitar.