Pemko Padang Perkuat Komitmen Kebangsaan, Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Jajaran Pemko Padang
Sumber :
  • Diskominfo Padang

Padang – Pemerintah Kota Padang, menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Tugu Apeksi, Selasa 1 Oktober 2024, diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai kalangan. Upacara berlangsung khidmat dengan suasana penuh semangat kebangsaan.

Tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas" dipilih untuk mengingatkan kita akan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam membangun Indonesia yang lebih maju dan sejahtera, sesuai dengan cita-cita para pendiri bangsa.

Ketua DPRD Kota Padang, Muharlion, dalam pembacaan ikrar mengingatkan kita akan pentingnya kewaspadaan terhadap berbagai ancaman terhadap Pancasila sebagai ideologi negara. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk terus memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

"Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara," kata Muharlion, Selasa 1 Oktober 2024.

Sambungnya, bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Persatuan Guru P3K memberikan penghargaan kepada 100 orang guru P3K formasi 2023 yang telah menunjukkan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya. 

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi mereka dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Padang.