Strategi Kecamatan Padang Selatan Cegah Tawuran, Libatkan Semua Pihak

Kecamatan Padang Selatan
Sumber :
  • Diskominfo Padang

Padang – Kecamatan Padang Selatan serius dalam upaya mencegah terjadinya tawuran dan kenakalan remaja.

Berbagai langkah strategis telah diambil, mulai dari pengaktifan kembali poskamling hingga kerjasama dengan berbagai pihak seperti sekolah, tokoh agama, dan aparat keamanan.

Camat Padang Selatan, Anhal Mulya Perkasa, menekankan pentingnya peran keluarga dalam mengawasi penggunaan gadget oleh anak-anak. 

"Kita siap memfasilitasi setiap informasi atau inovasi dari sekolah dan kecamatan, kita adakan simulasi nantinya, akan dipilih satu sekolah untuk dijadikan percontohan," kata Anhal dikutip dari keterangan resminya, Selasa 8 Oktober 2024.

Selain itu, pihaknya juga akan meningkatkan intensitas patroli bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Kapolsek Padang Selatan, terutama di lokasi-lokasi yang rawan terjadinya tawuran. 

Kepala Bidang Statistik dan Persandian Kominfo Padang, Devy Susanty Razif, menambahkan bahwa pemerintah kota juga turut berperan aktif dalam upaya pencegahan ini. 

"Kami telah memblokir sejumlah game online yang berpotensi memicu kekerasan dan memberikan pelatihan keterampilan hidup bagi remaja," tutup Devy.