Dampingi Keluarga Korban ke Padang, Kapolres Payakumbuh Apresiasi Aiptu Yusrizal

Aiptu Yusrizal (tengah berbaju hitam) bersama keluarga korban
Sumber :
  • Istimewa

PadangAiptu Yusrizal, personil Bhabinkamtibmas Polsekta Payakumbuh menunjukkan kepedulian dan respons cepat terkait penemuan mayat Anton di Sitinjau Lauik. 

Tanpa diminta, Aiptu Yusrizal mengambil inisiatif untuk mendampingi keluarga korban dalam proses penjemputan jasad Anton di Rumah Sakit Bhayangkara Jati Kota Padang hingga pemakamannya pada malam Selasa 15 Oktober 2024 kemarin.

Aiptu Yusrizal mengatakan bahwa tindakan yang dilakukannya merupakan wujud solidaritas dan bela sungkawa yang mendalam terhadap keluarga Anton yang mengalami musibah. 

Ia menjelaskan bahwa setelah menerima informasi mengenai kepastian identitas jasad yang ditemukan di sekitar jalan Kelok Lauak, ia langsung mengajak keluarga korban untuk segera menjemput dan memakamkan jenazah dengan layak.

"Intinya, ini adalah suatu keharusan. Selain karena korban dan keluarga adalah warga yang berdomisili di daerah binaan saya, ini juga sebagai bentuk solidaritas terhadap keluarga yang tertimpa musibah," ujar Aiptu Yusrizal.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Payakumbuh, AKBP Ricky Ricardo mengapresiasi tindakan Aiptu Yusrizal, dimana kehadiran dan insting bertugas personil Polri telah dilaksanakan, terutama Bhabinkamtibmas di daerah binaan karena apa yang telah dilakukannya sangat penting dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat.

"Saya acungi jempol untuk tindakan yang dilakukan Aiptu Yusrizal. Atas nama pribadi dan komando, saya turut berduka cita yang mendalam atas musibah yang diterima keluarga korban. Ke depan, kami akan berkoordinasi dengan semua pihak untuk mencari kebenaran yang sebenarnya terkait kejadian ini," ujar Kapolres AKBP Ricky Ricardo.