Empat Pemuda Minang Perkuat Kabau Sirah

Skuad Baru SPFC. Foto/ Humas SPFC
Sumber :

Padang – Empat pemuda Minang, resmi bergabung dan memperkuat skuad Semen Padang FC untuk menghadapi kompetisi Liga 2. Mereka adalah, Muhammad Zaky (Kiper), Muhammad Hanif Mahdi (Bek Tengah), Agung Saputra dan, Rori Pranandi Putra (Striker). Dengan bergabungnya keempat pemuda itu, skuad Kabau Sirah kini berjumlah 28 pemain.

Semen Padang FC Perkenalkan 11 Pemain Baru Musim 2024-2025

Dalam keterangan resminya, Muhammad Zaky pada musim lalu memperkuat Belitung FC di Liga 3. Sedangkan Muhammad Hanif Mahdi sebelumnya, bermain untuk PSP Padang dan, Agung Saputra sebelumnya juga pernah membela Semen Padang FC U-20 di tahun 2019. Lalu Rori Pranandi Putra sebelumnya membela PSP Padang di Liga 3. 

Menurut Pelatih Kepala SPFC Delfiadri, Keempat pemain ini akan masuk menjadi bagian program pembinaan tim Semen Padang FC. Tidak menutup kemungkinan, ke empatnya mampu menembus skuad inti seperti halnya Genta Alparedo, Dwi Geno Novriansyah jika mampu membuktikan diri layak untuk bermain sebagai pemain utama.

Semen Padang FC Perkenalkan Tim Pelatih Kompetisi Liga 1 

“Masuknya empat pemain ini dalam pembinaan, kita diharapkan mereka terus bisa berkembang. Harapan kita tentunya mereka bisa terus meningkatkan diri, apalagi mereka putra daerah, masih muda dan punya talenta untuk menjadi pemain andalan,” ujar Delfiadri, senin 20 Juni 2022.

Delfiadri bilang, kita ingin mereka men-challenge diri mereka sendiri untuk lebih baik, semakin matang dan tidak menutup kemungkinan mereka menjadi pilihan utama jika mampu membuktikan diri. Tapi yang jelas, tujuan kita untuk mereka pemain-pemain muda ini bisa menjadi andalan klub di musim-musim selanjutnya

Bek Tengah Asal Korsel Resmi Bergabung Dengan Kabau SIrah

“Mereka semua harus disiplin, kerja keras dan harus memiliki mentaliti latihan yang kuat. Apalagi Semen Padang FC adalah tim impian setiap pemain-pemain Sumatera Barat yang ingin berkarir profesional di dunia sepakbola. Sama halnya dengan saya dulu,” ujarnya.

Delfiadri memastikan, dengan perkenalan empat pemain muda lokal ini. Untuk sementara Semen Padang FC, sudah menghentikan perburuan pemain. Saat ini tim akan fokus untuk tahap persiapan khusus termasuk melakukan ujicoba dengan tim-tim liga 3, liga 2 dan liga 1.

Halaman Selanjutnya
img_title