Alta Ballah Resmi Tinggalkan Persebaya Surabaya

Pemain Persebaya Surabaya Alta Ballah
Sumber :
  • Ligaindonesiabaru.com

PADANGAlta Ballah hanya bertahan selama semusim sepanjang gelaran kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Alta Ballah pemain ke delapan yang hengkang dari Persebaya.

Inilah 22 Pemain yang Akan Dibesut Indra Sjafri untuk Asian Games 2023

Meski berstatus sebagai anak dari eks pemain Persebaya, Anthony Jomma Ballah, kehadirannya di tim sempat diragukan di awal musim. Apalagi saat itu Persebaya baru saja ditinggal dua bek sayap mereka yang tampil cukup bagus sepanjang musim 2021/2022, Reva Adi dan Ady Setyawan.

Alta Ballah didatangkan dari Persita Tangerang karena Pelatih Persebaya, Aji Santoso mencium talenta yang dimilikinya.

Persib vs Persikabo 1973, Luis Milla: Pemain Harus Tampil Fight

Sebelumnya tidak banyak yang mengetahui pemain berusia 22 tahun tapi mendapat kepercayaan dari Aji Santoso untuk mengisi bek kiri.

Terbukti Alta Ballah mampu menjawab kepercayaan pelatih dengan baik. Selama berlangsungnya kompetisi dia bermain sebanyak 31 kali dan mengemas dua gol.

Hasil Liga 1: Persebaya Bungkam Arema FC 1-0

Meninggalkan tim di tengah performa yang cukup impresif sepanjang musim lalu dia menulis pesan menyentuh usai diumumkan tidak lagi berseragam hijau khas Persebaya untuk musim depan.

“Begitu banyak kenangan di waktu yang singkat. Terima kasih kepada Persebaya, pak presiden, bu presiden, pak manajer, dan khususnya head coach Aji (Santoso) yang banyak memberikan saya ilmu, bimbingan, dan full support, para asisten pelatih, dan juga rekan-rekan tim semua,”ujarnya dilansir dari laman Ligaindonesiabaru.com Jumat, 28 April 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title