Bek Tengah Asal Korsel Resmi Bergabung Dengan Kabau SIrah

Kim Min Gyu
Sumber :
  • Humas Semen Padang FC

Padang – CEO Semen Padang FC, Win Bernadino menyebut pihaknya kini sudah mendatangkan satu pemain asing guna menambah kekuatan skuad Kabau Sirah dalam mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2023. Dia adalah, Kim Min Gyu asal Korea Selatan yang menempati posisi sebagai bek tengah.

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

Win bilang, sebelumnya manajemen Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) selaku pengelola tim Semen Padang FC, sudah mengikat kontrak dengan 29 pemain lokal. Kim didatangkan lantaran adanya regulasi baru liga dimana harus ada dua pemain asing dalam tim. 

"Kim Min Gyu sebelumnya merupakan pemain yang membela tim TRW Kelantan FC di kompetisi Liga malaysia,"kata Win Bernadino dikutip dari siaran persnya, Senin 21 Agustus 2023.

PSPP Menang Telak Melawan Excellent FC di Laga Halalbihalal Arisal Azis 2024

Menurut Win, pemain yang memiliki tinggi badan 188 centimeter ini didatangkan sesuai dengan keinginan tim pelatih. Kim sendiri juga akan segera dikontrak tanpa trial lantaran pemain asal Negeri Ginseng ini, tampil reguler di tim sebelumnya.

“Kita sudah bersepakat dengan coach untuk mencari pemain asing yang tampil reguler dan siap dimainkan tanpa harus trial dulu,"ujar Win Bernadino.

Skuad Garuda Diperkuat Nathan Tjoe-A-on Jelang Laga Pembuka Piala Asia U-23 2024

Win menambahkan, jajaran pelatih juga sebelumnya sudah mempelajari dan melihat kemampuan Kim. Hasil dari rapat bersama dengan seluruh tim pelatih, Kim terpilih untuk menambah kekuatan di lini belakang Semen Padang FC. Bahkan kata Win, pihaknya juga sudah memverifikasi Kim agar tidak ada masalah saat didaftarkan ke PSSI

"Kita harap semoga Kim bisa memberikan penampilan terbaiknya bersama kita dan bisa membantu kita promosi dan berprestasi seperti pendahulunya disini,"kata Win.

Halaman Selanjutnya
img_title