Inilah 22 Pemain yang Akan Dibesut Indra Sjafri untuk Asian Games 2023

Indra Sjafri
Sumber :
  • PSSI

Padang – Pengumuman skuad 22 pemain yang akan mewakili Indonesia di Asian Games 2023 telah disampaikan oleh Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri. Dalam turnamen tersebut, Indonesia akan bersaing di Grup F dengan Korea Utara, Kirgistan, dan Taiwan.

Skuad Garuda Diperkuat Nathan Tjoe-A-on Jelang Laga Pembuka Piala Asia U-23 2024

Laga perdana Indonesia dijadwalkan melawan Kirgistan pada 19 September, diikuti oleh pertandingan melawan Taiwan pada 21 September, dan Korea Utara pada 24 September. Skuad Garuda akan berangkat ke Tiongkok pada Jumat malam ini. Kompetisi sepakbola Asian Games 2023 akan berlangsung dari 19 September hingga 8 Oktober di Hangzhou, Tiongkok.

Indra Sjafri menyatakan, "Kami telah melakukan pembicaraan dengan pelatih klub-klub di Indonesia. Negosiasi itu juga berjalan baik dan kita membawa 22 pemain. Kami menyadari Asian Games bukan agenda FIFA. Itu sebabnya kami mengambil langkah terbaik berdiskusi dengan pelatih-pelatih klub untuk mencari win-win solution."

Arsiteki Bhayangkara FC, Gomes de Oliviera Jalani Debut Manis

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menambahkan bahwa PSSI memahami pentingnya klub-klub memiliki pemain-pemain untuk kompetisi Liga 1 yang sedang berlangsung. Namun, timnas Indonesia juga membutuhkan pemain-pemain tersebut.

"Solusinya akan ada pemain yang menyusul untuk bergabung ke Tiongkok setelah bertanding bersama klub mereka di akhir pekan ini," kata Yunus Nusi.

Sejarah Awal Mula Cap Go Meh

Meskipun ini bisa menjadi tantangan bagi pemain dalam pemulihan setelah bermain di Liga 1, Yunus Nusi menganggap ini sebagai solusi terbaik.

Berikut adalah daftar 22 pemain Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2023:

Halaman Selanjutnya
img_title