Ipswich Town Pinjamkan Elkan Baggott ke Bristol Rovers

Elkan Baggott berseragam Bristol Rovers
Sumber :
  • Situs resmi Bristol Rovers

PadangIpswich Town meminjamkan penggawa Timnas Indonesia, Elkan Baggott ke klub kasta ketiga Liga Inggris (League One), Bristol Rovers. Pemain belakang berusia 21 tahun itu dipinjamkan hingga akhir musim kompetisi 2023-2024.

Pelatih Australia Graham Arnold Puji Penampilan Timnas Indonesia

Dikutip dari situs resmi Bristol Rivers, Baggott menyebut cocok dengan cara bermain serta lingkungan klub tersebut. “Ini merupakan peluang terbaik untuk tampil pada level tertinggi sesuai kemampuan saya,” ujarnya. 

Sebelumnya, Ipswich Town juga pernah meminjamkan Baggott ke sejumlah tim antara lain King’s Lynn Town, Gillingham, dan Cheltenham Town.

Hadang Skuad Garuda, Satu Bek Australia Miliki Tinggi 2 Meter

Bersama Gillingham, Baggott bermain di Liga Inggris pada April 2022. Total dia bermain 29 kali pada semester pertama musim 2022-2023, sebelum bergabung ke Cheltenham. 

Lalu ia kembali ke Ipswich pada musim 2023-2024, Baggott tampil pada empat pertandingan Piala Liga (Carabao Cup). Dia mencetak satu gol saat berhadapan dengan klub Liga Premier, Fulham, meski timnya harus tersingkir dari kejuaraan tersebut. 

Timnas Indonesia Cetak Sejarah, Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Sedangkan bersama Skuad Garuda, Baggott sudah tampil 24 kali sejak debut internasionalnya pada November 2021 saat melawan Afghanistan. Terakhir pemain kelahiran Bangkok, Thailand, ini memperkuat Timnas Indonesia pada gelaran Piala Asia 2023 di Qatar.