PSG Akan Pindah dari Stadion Parc des Princes

Markas Paris Saint-Germain, Parc des Princes
Sumber :
  • Reuters/Benoit Tessier

PadangPresiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi, mengungkapkan klubnya akan pindah dari Stadion Parc des Princes. Hal itu disebabkan pihak klub yang gagal membeli stadion tersebut dari pemerintah kota Paris.

Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 di Padang Panjang Tuntas

Stadion Parc des Princes sudah menjadi markas PSG sejak 1974 atau empat tahun setelah klub berjuluk Les Parisiens itu berdiri. 

Juara Prancis ini telah berusaha untuk membeli stadion dari kota Paris, namun belum mampu menegosiasikan penjualan. Al-Khelaifi menilai, dewan mendiskriminasi klub karena pemiliknya yang berasal dari Qatar.

Presiden Resmikan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat Losari Makassar

"Terlalu mudah untuk mengatakan sekarang bahwa stadion tidak dijual. Kami tahu apa yang kami inginkan," kata Al-Khelaifi di laman resmi PSG, Sabtu (10/2/2024).

"Kami telah membuang waktu bertahun-tahun untuk mencoba membelinya. Sekarang, lebih mudah bagi kami, kami tahu apa yang kami mau. Ini sudah berakhir. Kami ingin pindah dari Parc des Princes," ucapnya. 

Presiden Harap Pers Tetap Jadi Pilar Jaga Demokrasi

Dewan Kota Paris yang diketuai Wali Kota Anne Hidalgo menegaskan, Stadion Parc des Princes merupakan warisan kota. Mereka meminta agar stadion dimodernisasi, tetapi tak melibatkan proses transaksi. 

"Kami sejak awal ingin PSG tetap berada di Parc des Princes. Namun kami tidak ingin menyerahkan warisan Kota Paris," kata Wakil Wali Kota Paris Bidang Olahraga, Pierre Rabadan.

Halaman Selanjutnya
img_title