Skuad Garuda Diperkuat Nathan Tjoe-A-on Jelang Laga Pembuka Piala Asia U-23 2024

Menteri BUMN Erick Tohir
Sumber :
  • Padang Viva/Andri Mardiansyah

Padang – Kabar gembira datang bagi Tim Nasional Indonesia U-23 menjelang laga perdana di Piala Asia U-23 2024. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengonfirmasi bahwa bek muda Nathan Tjoe-A-on akan memperkuat tim di ajang ini.

Anggota Dewan Ini Bikin Klub dan Akademi Sepakbola di Sumbar

Kehadiran Nathan menjadi suntikan kekuatan bagi Tim Garuda Muda yang tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Sebelumnya, skuad asuhan Shin Tae-yong telah diperkuat oleh para pemain terbaik dari Liga 1.

"Komunikasi kami dengan Heerenveen berbuah manis. Klub memberikan izin Nathan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23," ujar Erick sebagaimana diberitakan laman Viva, Senin 15 April 2024.

Menteri BUMN Tinjau Pembangunan TOL di Sumatera Barat

Pemain berusia 22 tahun itu dikabarkan telah bertolak menuju Qatar dan akan bergabung dengan tim pada pagi hari tanggal 15 April 2024, sehari sebelum laga pembuka melawan Qatar.

"Kami baru mendapat kabar baik bahwa Nathan bisa tampil di Piala Asia U-23. Nathan akan bergabung di Doha tanggal 15 pagi," tambah Erick.

Menteri Erick Thohir Resmikan Sentra Kuliner di Bukittinggi

Upaya PSSI untuk mendatangkan para pemain terbaik, baik dari Liga 1 maupun luar negeri, menunjukkan komitmen mereka untuk meraih hasil maksimal di turnamen ini.

"Itu artinya PSSI berupaya semaksimal mungkin agar pemain-pemain dapat bergabung, baik pemain dari Liga 1, maupun yang bermain di luar negeri. Dan saya bersyukur meski membutuhkan waktu, tapi hampir seluruh pemain dilepas klubnya," kata Erick.

Halaman Selanjutnya
img_title