Kembalikan Mental Pemain, Coach Wagner Lopes Liburkan Pemain 2 Hari

Pelatih Kepala PSS Sleman, Coach Wagner Lopes
Sumber :
  • Istimewa

Padang – Pasca mengalami tiga kekalahan beruntun di awal kompetisi BRI Liga 1-2024/25, Tim PSS Sleman akhirnya mendapatkan libur dua hari usai pertandingan terakhir lawan Semen Padang FC pada hari Senin 26 Agustus 2024 lalu. 

Hengki Ardiles Gantikan Posisi Sementara Hendri Susilo Sebagai Pelatih 

Pelatih Kepala PSS, Wagner Lopes mengaku bahwa keputusan memberikan libur dua hari tersebut membawa dampak positif terhadap kondisi psikologis para pemainnya.

“Kami sudah memberikan program-program latihan agar pemain kembali percaya diri menghadapi pertandingan berikutnya. Fokus kami adalah mengembalikan semangat dan keyakinan mereka untuk tampil maksimal,” ujarnya usai latihan di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Jumat 30 Agustus 2024 sore.

Hendri Susilo Tak Lagi Jadi Pelatih Semen Padang FC

Coach Lopes menegaskan bahwa evaluasi yang dilakukan tidak hanya akan difokuskan pada satu lini saja karena sepak bola adalah permainan tim yang mengandalkan kerja sama dan kontribusi dari semua pemain di setiap posisi.

“Saya tidak akan memberikan sorotan hanya kepada satu lini saja. Melainkan kepada bagaimana tim ini bekerja sama," katanya.

Hadapi Malut United, Semen Padang FC Bermain Tanpa Dua Striker Asing Andalan? 

Menurutnya, di sepakbola itu adalah tentang kerja sama tim dan setiap pemain, dari lini belakang hingga depan, memiliki peran penting dan tanggung jawab yang harus dipenuhi. 

"Oleh karena itu, evaluasi akan diberikan kepada seluruh lini, bukan hanya pada satu bagian saja,” ujar Coach Lopes.

Halaman Selanjutnya
img_title