Kerasnya Liga 1, Sudah Tujuh Pelatih Dipecat Selama Musim Kompetisi

Milomir Seslija
Milomir Seslija
Sumber :
  • Dok Borneo FC

Padang – Pelatih kepala Borneo FC Samarinda, Milomir Seslija resmi dipecat oleh manajemen. Laga uji coba melawan Serpong City FC pada Jumat petang kemarin pun, menjadi pertandingan terakhir yang dipimpin pelatih asal Bosnia itu. Daftar pelatih asing yang dipecat selama musim kompetisi Liga 1 bergulir pun kian bertambah. 

Dirangkum viva, ketujuh pelatih asing yang menjadi korban kerasnya Liga 1 sejauh ini, antara lain, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. Ia, menjadi pelatih pertama yang dipecat di Liga 1.  

Lalu, menyusul Javier Roca (Persik Kediri), Jacksen Tiago (Persis Solo) dan Sergio Alexandre (PSIS Semarang). Ada juga nama Dejan Antonic (Barito Putera) dan Eduardo Almeida dari Arema FC. Teranyar, giliran Milo yang kena.

Laman resmi Borneo FC, memberitakan pada laga pekan kesebelas BRI Liga 1 musim 2022/2023, saat Borneo FC Samarinda menjamu Madura United di Stadion Segiri Samarinda pada 1 Oktober mendatang, Miftahudin Mukson akan memimpin tim sebagai caretaker, didampingi oleh Akhyar Ilyas. 

“Kami resmi mengistirahatkan pelatih kepala Milomir Seslija untuk lanjutan kompetisi musim 2022/2023. Sementara ini, kepelatihan akan diserahkan ke asisten pelatih Miftahudin Mukson dan Akhyar Ilyas dalam sesi latihan tim jelang laga lawan Madura United," kata Ponaryo Astaman, COO Borneo FC.

Direksi dan manajemen Borneo FC Samarinda kata Ponaryo, mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras Milomir Seslija selama membesut skuat Pesut Etam. Runner-up Piala Presiden dan membawa tim menempati peringkat kelima di liga. Adalah pencapaian yang didapat berkat usaha yang tak mudah. 

Menurut Ponaryo, Milomir Seslija juga telah memberi warna tersendiri bagi permainan Borneo FC Samarinda. Di mana musim ini Diego Michiels dkk bermain dengan filosofi menyerang dan spartan.Tim juga berharap yang terbaik untuk karier Milomir Seslija ke depannya.

“Perpisahan dengan Milomir Seslija sama sekali tidak menurunkan ambisi klub meriah prestasi musim ini. Terima kasih untuk Milo dan kita akan terus fight dalam mengejar target kita di musim ini," tutup Ponaryo Astaman.