Penyebab Laga Timnas Indonesia vs Curacao Sepi Penonton

Suasana sepi stadion Gelora Bandung Lautan Api
Suasana sepi stadion Gelora Bandung Lautan Api
Sumber :
  • VIVA/ Dede Idrus

Padang – Laga Timnas Indonesia melawan Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 25 September 2022, sepi penonton.  

Dikutip dari VIVA.CO.ID, berdasarkan laporan resmi pertandingan, jumlah penonton yang hadir di stadion adalah 7.095.

Jumlah ini tentu terbilang sedikit jika dibandingkan dengan jumlah tempat duduk Stadion GBLA yang berjumlah 38 ribu.

Selain itu, jumlah ini juga lebih minim dibanding uji coba sebelumnya melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, yakni sebanyak 8.615 penonton.

Terkait hal itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan buka suara. Dia berdalih pertandingan sepi penonton karena lawan yang dihadapi Indonesia tidak terkenal.

"Saya tanya kepada suporter, suporter tidak tahu Curacao di mana. Padahal ranking FIFA 84 tapi memang kecil (negaranya). Mereka tidak tahu mana Curacao," kata Iriawan kepada wartawan.

"Untuk meningkatkan minat suporter, kami akan lakukan edukasi ke suporter. Timnas kita ini lagi naik peringkatnya dan kalau menang di Pakansari nanti kita akan naik lagi peringkatnya," ucap Iriawan. 

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu meyakini laga kedua Indonesia melawan Curacao di Stadion Pakansari akan meningkat.

Meski berlangsung di tengah pekan, animo masyarakat akan meninggi karena Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan meraih kemenangan di pertandingan pertama. 

Pertandingan kedua Timnas Indonesia kontra Curacao akan berlangsung pada Selasa (27/9). Kemenangan akan membuat posisi Indonesia di rangking FIFA naik.