Blunder Harry Maguire Warnai 6 Gol Inggris Vs Jerman

Inggris vs Jerman di UEFA Nations League
Inggris vs Jerman di UEFA Nations League
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Padang – Duel sengit tersaji di Wembley Stadium antara Timnas Inggris melawan Timnas Jerman dalam laga Grup 3 UEFA Nations League A, Selasa dini hari WIB 27 September 2022. 

Dikutip dari VIVA.CO.ID, duel Inggris vs Jerman berakhir dengan skor imbang 3-3. Inggris yang sudah pasti terdegradasi ke UEFA Nations League B musim depan tak lantas bermain seadanya. Mereka justru lebih agresif ketimbang Jerman di menit awal.

Para pemain Inggris coba menekan Jerman dengan permainan cepat. Beberapa kali mereka mendapat peluang, tapi penampilan kiper Jerman, Marc-Andre ter Stegen sangat baik.

Peluang yang didapatkan oleh Inggris masih mampu dimentahkan oleh ter Stegen. Alhasil babak pertama berkesudahan dengan skor imbang tanpa gol.

Pada menit 51, Inggris dihukum penalti oleh wasit. Sebabnya, Harry Maguire melakukan pelanggaran terhadap pemain Jerman, Jamal Musiala. 

Untuk menentukan hukuman tersebut, wasit sempat memantau video assistant referee (VAR). Dan terlihat Maguire menjatuhkan Musiala yang berupaya melakukan gocekan.

Ilkay Guendogan dipercaya menjadi eksekutor tendangan penalti tersebut. Dengan tenang dia mengarahkan bola ke sisi kanan dan tak bisa dijangkau kiper Inggris, Nick Pope. 

Maguire menjadi yang disorot dari gol ini. Karena dia juga yang salah saat mencoba melakukan passing, dan bola malah bisa direbut Musiala

Keunggulan tersebut memberi kepercayaan diri bagi para pemain Jerman. Mereka mampu untuk bisa meredam agresivitas Inggris yang coba untuk menyamakan kedudukan. 

Serangan balik menjadi andalan dari anak asuh Hansi Flick. Dan hasil positif mereka dapatkan saat pertandingan memasuki menit ke-67. 

Berawal dari serangan balik, para pemain Jerman melakukan rotasi ke penyerangan. Bola lalu dikuasai oleh Kai Havertz. Melihat peluang baik, dia melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan berbuah gol.

Inggris tak mau menyerah begitu saja. Skuad asuhan Gareth Southgate coba untuk menjawab ketertinggalan itu dengan bermain agresif. Pada menit 72, Inggris berhasil memperkecil ketertinggalan. 

Adalah Luke Shaw yang membuat kiper Jerman, Marc-Andre ter Stegen memungut bola dari dalam gawangnya.

Penonton di Wembley Stadium bersorak gembira selang tiga menit kemudian. Karena umpan Bukayo Saka kepada Mason Mount diteruskan menjadi gol dan membuat kedudukan imbang 2-2.

Inggris berhasil comeback atas Jerman. Pada menit 82, The Three Lions mendapat hadiah penalti dari wasit. Harry Kane menuntaskan tugas dengan baik dan membawa timnya unggul 3-2. 

Jalannya pertandingan semakin menarik setelah itu. Karena giliran Jerman yang bermain agresif. Pada menit 87, Der Panzer berhasil membuat kedudukan menjadi imbang 3-3. Havertz mencetak gol keduanya pada pertandingan ini setelah menyambar bola muntah di depan mulut gawang Inggris. 

Tangkapan tak sempurna dari Nick Pope bisa dia manfaatkan. Skor imbang 3-3 menjadi hasil akhir dari pertandingan ini. Dengan tambahan satu poin, kedua tim tak mengubah posisi di klasemen. 

Inggris tetap di paling bawah dengan tiga angka, sedangkan Jerman yang punya tujuh poin di urutan ketiga.

Susunan Pemain

Inggris: Nick Pope; Eric Dier, Harry Maguire, John Stones (Kyle Walker 37'), Declan Rice, Jude Bellingham (Jordan Henderson 90’), Luke Shaw, Reece James, Harry Kane, Raheem Sterling (Mason Mount 66’), Phil Foden (Bukayo Saka 66’).

Jerman: Marc-Andre ter Stegen; Nico Schlotterbeck, Niklas Suele, David Raum (Robin Gosens 68), Thilo Kehrer, Jamal Musiala (Thomas Mueller 79’), Ilkay Guendogan, Joshua Kimmich, Kai Havertz (Armel Bella-Kotchap 90’), Leroy Sane (Serge Gnabry 68’), Jonas Hofmann (Timo Werner 46').