Wisatawan asal Prancis saksikan Ritual Pembakaran 26 Replika Naga di Kubu Raya

Ritual pembakaran 26 replika naga di Yayasan Bhakti Suci Kubu Raya
Sumber :
  • Ngadri

PADANG - Ribuan wisatawan hadir menyaksikan ritual pembakaran 26 replika naga di Yayasan Pemakaman Bhakti Suci di Jalan Adisucipto, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat pada Senin, 6 Februari 2023.

Perbankan Dukung Pengembangan Pasar Kuliner Pantai Padang

Ritual pembakaran 26 replika naga ini mengakhiri hari raya Imlek dan Cap Go Meh Pontianak 2023. Pembakaran replika naga ditempat ini sebanyak 20 dan ritual lainnya di Pontianak Utara sebanyak 6 replika naga.

Sebelum dilakukan ritual pembakaran sejumlah naga menggelar atraksi menari dan meliuk-liuk dan melakukan proses terakhir di klenteng yang berada di kompleks Yayasan Bhakti Suci, dan spontan warga yang berada di lokasi berebut sisik naga yang di percaya membawa rezeki.

Marseille Pecat Gennaro Gattuso dari Kursi Kepelatihan

Pantauan media ini dilapangan, ritual pembakaran replika naga ini juga turut disaksikan wisatawan dari negara Prancis.

Ribuan warga menyaksikan ritual pembakaran 26 replika naga

Photo :
  • Ngadri
Dilepas Paris Saint Germain, Mbappe Dikabarkan Menuju Real Madrid

Ketua koordinator naga buka mata dan pembakaran replika naga Rico, mengatakan, ada sebanyak 20 replika naga yang dilakukan pembakaran di kompleks yayasan Bhakti Suci dan 6 replika naga lagi ritual pembakaran di lakukan di Siantan Pontianak Utara.

"Ritual pembakaran replika naga ini merupakan puncak perayaan hari raya Imlek dan setiap replika naga yang sudah di Isi dengan ritual naga buka mata sesuai tradisi harus dilakukan pembakaran supaya roh nya kembali ke khayangan,"ujar Rico kepada Viva pada Senin, 6 Februari 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title