13 Meninggal Dalam Peristiwa Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Korban Ledakan Depo Pertamina Plumpang
Sumber :
  • Antara/Wahyu Putro A

Padang – Data sementara yang tertera di Posko Koramil 01, Koja, tercatat ada 13 korban terkonfirmasi meninggal dunia akibat ledakan dan kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Jumat 3 Maret 2023 malam. 

Pengungsi Sungai Manau Sudah Kembali ke Rumah, Pemerintah Minta Warga Waspada

Data tersebut, telah dimutakhirkan berdasarkan informasi yang tertera di Posko Koramil 01, Koja. Data tersebut juga mengoreksi jumlah korban meninggal sebelumnya yakni sebanyak 17 orang.

Merujuk laman viva, ke 13 korban meninggal tersebut terdiri dari 10 dewasa dan 3 anak-anak. Belasan jenazah korban itu, kini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Sementara, untuk korban luka bakar, ada sekitar 50 orang yang terdiri dari 49 orang dewasa dan 1 anak-anak, masih menjalani perawatan di RS Koja, RS Tugu, RS Pelabuhan, RS Pertamina, dan RS Cipto Mangunkusumo.

Jalur Sialing Putus Akibat Dihantam Banjir Bandang

"Kita sudah siap untuk membuka pos ya, beberapa pos, ada pos pengungsian di kantor wali kota dan semua tempat RPTRA kita siapkan untuk pengungsian sementara," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono sebagaimana diberitakan viva, Sabtu 4 Maret 2023.

Dia bilang, semua biaya korban akibat peristiwa ini akan ditanggung pemerintah. Sebelumnya, sebanyak sekitar 600 warga dilaporkan mengungsi akibat kebakaran peristiwa ini. Ratusan pengungsi tersebut, ditempatkan sementara di lima lokasi yang jadi posko pengungsian.

Pasutri Pedagang Emas di Limapuluh Kota Dirampok, Suami Tewas Istri Luka-Luka

"Tentunya, kalau semua biaya kita tanggung, pemerintah tanggung,"tutup Heru.