Ruas Jalan Nasional Temajuk Aruk Kalbar kembali Longsor

Jalan Nasional Temajuk-Aruk Sambas Kalbar longsor
Sumber :
  • VIVA Padang/Ngadri

PADANG – Baru seumur jagung dan masih masa pemeliharaan ruas jalan simpang Temajuk-simpang Tanjung di Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat kembali mengalami longsor pada Sabtu, 11 Maret 2023.

Tujuh Kecamatan Terdampak Banjir dan Longsor di Kota Bitung, Sulawesi Utara

Diketahui proyek pengerjaan ruas jalan Nasional Temajuk-Simpang Tanjung ini dilaksanakan oleh PT. Jaya Konstruksi Manggala Pratama dengan nilai pagudana sebesar Rp 290 Milyar menggunakan anggaran APBN Tahun 2022.

Warga setempat Adrianus Piler meminta kepada kontraktor yang melaksanakan pembangunan jalan Nasional Temajuk-Aruk agar segera melakukan perbaikan. Karena khawatir bisa membahayakan untuk pengguna jalan yang melintasi jalan yang longsor tersebut.

30 Warga Sumbar Meninggal Akibat Bencana Hidrometeorologi Basah

“Saya berharap jalan tersebut segera diperbaiki. Ini sudah kali kedua jalan tersebut terjadi longsor. Kejadian longsor yang kemarin memang sudah ada diperbaiki. Tapi kini longsor lagi,’’ujar Adrianus pada Sabtu, 11 Maret 2023.

Ruas jalan Simpang Temajuk Kabupaten Sambas Longsor

Photo :
  • VIVA Padang/Ngadri
Tiga Warga Padang Pariaman Tewas Akibat Bencana Banjir Dan Tanah Longsor

Ia menambahkan, pasca terjadi longsor beberapa waktu lalu memang sudah ada perbaikan ditimbun dengan karung berisikan tanah dan batu. Tapi setelah itu longsor kembali terjadi dan posisinya tidak jauh dari lokasi yang longsor sebelumnya.

“Kemarin memang mereka ada perbaiki dengan penimbunan tanah campur batu, tapi terlihat belum maksimal. Selanjutnya untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan sebaiknya dilokasi longsor dipasang rambu-rambu,’’ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title