Banjir Bandang Hantam Dua Jorong di Kabupaten Solok

Banjir bandang terjang rumah warga di Kabupaten Solok, Sumbar.
Sumber :
  • VIVA Padang /Andri Mardiansyah

Padang – Banjir bandang menerjang dua Jorong atau kampung di Nagari (Desa) Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Selasa 21 Maret 2023.

14 Orang Meninggal Dunia Akibat Tanah Longsor di Tana Toraja, Sulawesi Selatan

Bencana Hidrometeorologi basah yang dipicu tingginya intensitas hujan di wilayah itu, terkonfirmasi terjadi pada pukul 16.00 WIB. Laporan sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok, empat unit rumah warga mengalami rusak berat, satu unit rusak sedang dan lima unit rusak ringan.

“Kejadian kira-kira pukul 16.00 WIB sore tadi. Selain merusak rumah warga, lahan pertanian juga terdampak, ”kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok, Armen Selasa malam, 21 Maret 2023.

Ratusan Rumah Terendam Banjir di Kota Bandar Lampung

Armen melanjutkan, selain untuk lahan pertanian yang terdampak akibat peristiwa ini, juga ada satu unit rumah ibadah juga mengalami kerusakan, satu unit jembatan putus dan dua unit kendaraan roda dua hanyut tersapu banjir bandang.

“terdapat satu unit jembatan putus diterjang banjir bandang. Namun dipastikan tidak ada warga yang terisolasi,”ujarnya.

Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina Tiba di Mesir

Armen memastikan sejak sore tadi, tim gabungan sudah bergerak ke lokasi kejadian untuk penanganan awal dan membantu warga yang terdampak sekaligus melakukan pendataan untuk pemukhtahiran data.