4 Oknum Mahasiswa Pembakar Foto Puan dan Presiden Minta Maaf

BEM SI Korda Kalbar demo tolak UU Cipta Kerja
Sumber :
  • VIVA/Ngadri

PADANG - Sebanyak empat orang oknum Mahasiswa diamankan oleh Polresta Pontianak setelah melakukan pembakaran foto Presiden Republik Indonesi,foto Ketua DPR RI Puan Maharani serta Foto Ketua DPRD Kalbar saat aksi demo menuntut pencabutan PP No 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja di gedung DPRD Minggu, 2 April 2023. Keempat orang oknum mahasiswa itu adalah IH, AN, RF dan ZN

Kasat Reskrim Terkena Panah dan Pelajar 15 Tahun Tewas dalam Bentrokan Maluku Tenggara

Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Tri Prasetyo mengatakan, dari keterangan keempat oknum mahasiswa melakukan perbuatan membakar foto Presiden,Ketua DPR RI di gedung DPRD Kalbar pada jumat lalu karena kekecewaan mereka terhadap keputusan pemerintah dan DPR RI yang menetapkan terkait UU cipta Kerja.

"Proses hukum selanjutnya masih kita dalami dan dilakukan pemeriksaan terkait motif dari perbuatan mereka",ujar Tri .

Tetap Waspada: Jokowi Ingatkan Sektor Jasa Keuangan RI di Tengah Ketidakstabilan Global

Empat oknum mahasiswa diamankan di Polresta Pontianak

Photo :
  • Istimewa

Di menambahkan, setelah menjalani pemeriksaan oleh petugas keempat oknum mahasiswa diminta membuat surat pernyataan bahwa perbuatan yang dilakukan adalah salah, dan keempatnya meminta maaf kepada masyarakat Indonesia.

Kaesang Pangarep Bidik 7 Persen Suara untuk PSI dalam Pemilu 2024 dengan Restu Presiden

"Mereka membuat surat pernyataan meminta maaf kepada masyarakat Indonesia dan kepada Presiden RI, kepada Ketua DPR RI serta Ketua DPRD Kalbar,"tambahnya.

Diketahui bahwa ratusan mahasiswa dari sejumlah kampus di Pontianak menggelar aksi demontrasi menolak UU Cipta Kerja. Dalam aksi tersebut diwarnai pembakaran foto mirip Ketua DPR RI Puan Maharani, Presiden dan foto Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat M. Kebing L.