Pengemudi Ojol Tewas Ditabrak WNA China

Ilustrasi Kecelakaan
Sumber :
  • Pixabay

Padang – Kevin Walangitan (20 tahun) seorang pengemudi ojek online (Ojol) di kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) tewas ditabrak Warga negara asing (WNA) asal China inisial YL (38 tahun).

Tragedi Tanah Longsor Tana Toraja: 20 Korban Meninggal Dunia Ditemukan Tim Gabungan 

Kasi Humas Polresta Manado, Iptu Agus Hariono menyebut, YL awalnya sempat melarikan diri usai menabrak mati Kevin. Namun, pihaknya berhasil mengamankan YL sehari setelah peristiwa tabrak lari tersebut. YL, menyerahkan diri ke Polresta Manado pada Rabu kemarin.

"Pelaku warga negara China inisial YL. Dia awalnya tabrak lari kemudian menyerahkan diri ke Unit penegakan hukum Satuan Lalu Lintas Polresta Manado,"kata Iptu Agus, dikutip dari laman viva Kamis 6 April 2023.

14 Orang Meninggal Dunia Akibat Tanah Longsor di Tana Toraja, Sulawesi Selatan

Dijelaskan Iptu Agus, peristiwa itu bermula saat korban mengendarai motor di ruas di Jalan Pierre Tendean, Kota Manado, pada Selasa malam sekira pukul 23.00 Wita. 

Dari arah Malalayang, Manado datang mobil Avanza DB 1362 LV yang dikendarai YL dan menabrak korban hingga meninggal dunia saat tiba di rumah sakit. Dugaan penyebab kecelakaan itu, karena cuaca hujan yang lumayan deras. 

Gempa Magnitudo 6,0 Tuban Rusak Sejumlah Fasilitas Bangunan

"Korban sempat dilarikan ke RS. Namun meninggal dunia saat dirawat. Kita masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus tersebut. YL juga sudah ditahan di Mapolresta Manado dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut,"tutup Iptu Agus Hariono. 

Artikel ini telah dipublikasikan Viva.co.id Berjudul WNA China Tabrak Lari Driver Ojol Hingga Tewas, Pelaku Menyerahkan Diri