Target PDIP Sumbar Pada Pemilu 2024

Ilustrasi Kotak Suara
Sumber :
  • Pixabay

Padang – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan, Sumatera Barat, Alex Indra Lukman menyebut jika pada konsestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti, partainya menargetkan satu kursi di setiap daerah pemilihan (dapil). Bakal calon legislatif untuk tingkat kota kabupaten dan provinsi pun sudah ditetapkan.

Polri Klaim Kamtibmas Pasca Penetapan Pemilu 2024 Berjalan Aman

"Target kita satu kursi di satu Dapil untuk seluruh daerah. Kecuali untuk Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Kepulauan ya. Kalau bakal calon legislatif, masih bersifat usulan. Kemungkinan bisa terjadi perubahan dan semua itu tergantung DPP partai,"kata Alex Indra Lukman, Jumat 7 April 2023.

Dijelaskan Alex, khusus untuk Kabupaten Dharmasraya dan Kepulauan Mentawai yang selama ini memang merupakan basis suara PDI Perjuangan di Sumatera Barat, partai menargetkan lebih dari satu kursi. 

Ketua DPRD Solsel Sebut Ramadan Momentum Persatuan Masyarakat Pasca Pemilu

"Dua daerah pengecualian itu karena karena memang merupakan basis suara PDIP di Sumbar. Kalau dulu satu kursi di satu dapil, kini target kita di dua daerah itu lebih dari itu. Minimal 2 kursi,"ujar Alex

Sementara untuk siapa nama bakal calon legislatif untuk DPR RI, Alex menyebut semua itu sepenuhnya ada di tangan DPP partai. Yang jelas, saat ini pengurus partai dan seluruh kader PDI Perjuangan bekerja keras untuk mememangkan konsestasi Pemilu 2024 nanti.

Bupati Solok Selatan Instruksikan Penyaluran Beras Bantuan Harus Segera Dilakukan