Ngeri, Truk Pengangkut Alat Berat Hantam 7 Kendaraan dan 4 Pejalan Kaki

Kecelakaan di jalan raya Padang Panjang-Bukittinggi, 9 April 2023
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Tabrakan beruntun melibatkan 8 kendaraan terjadi di jalan raya Padang Panjang - Bukittinggi. Tepatnya, di Bintungan Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Minggu 9 April 2023 pukul 12.00 WIB. Dilaporkan, banyak korban jiwa yang timbul akibat peristiwa ini

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazzuardy mengungkap jika kejadian tabrakan beruntun ini bermula ketika kendaraan truk bernopol B 9178 DU yang mengangkut alat berat, datang dari arah Bukittinggi menuju arah Padang Panjang. Sesampai di lokasi kejadian, truk itu hilang kendali lantaran rem tidak berfungsi. 

"Truk itu mengalami rem blong. Menabrak 7 kendaraan baik roda 4 maupun 2. Lalu, juga menabrak garase rumah yang difungsikan sebagai tempat percetakan bahan bangunan batako. Selain itu, truk ini juga menabrak 4 pejalan kaki,"kata Iptu Aldy Lazzuardy,"Minggu 9 April 2023.

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

Iptu Aldy Lazzuardy bilang, untuk korban jiwa akibat peristiwa ini, satu orang meninggal, dua orang mengalami luka berat dan 12 orang lagi mengalami luka ringan. Usai di evakuasi, korban dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Untuk data lengkap identitas korban menyusul ya,"tutup Iptu Aldy Lazzuardy.

Koper CJH Maksimal 32 Kg, Simak Penjelasan Kemenag Sumbar