Tanah Sikerai Kondusif Pasca Gempa Besar M7,3

Peta Guncangan Gempa 7,3 Mentawai
Sumber :
  • bmkg

Padang – Pejabat (PJ) Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Martinus Dahlan memastikan jika kondisi di wilayahnya aman dan kondusif pasca kejadian gempabumi magnitudo 7,3 yang kemudian dimutakhirkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menjadi M6,9, Selasa 25 April 2023.

Bupati Solok Selatan Instruksikan Penyaluran Beras Bantuan Harus Segera Dilakukan 

"Kondisi di Mentawai saat ini aman dan kondusif. Sampai saat ini tidak ada laporan kerusakan maupun korban jiwa. Kita masih terus memantau kondisi. Komunikasi dengan seluruh Camat dan Kepala Desa juga terus dilakukan,"kata Martinus Dahlan, Selasa 25 April 2023.

Pun dengan sarana dan prasarana umum seperti suplai listrik, air hingga telekomunikas, menurut Martinus juga tidak terdampak. Buktinya, pasca guncangan gempa dirinya masih bisa berkomunikasi dengan jajaran hingga tingkat bawah.

Perang Sarung Fenomena Baru di Kota Padang Yang Bisa Picu Gelombang Tawuran

"Listrik, air tidak mati. Masih hidup. Jaringan telekomunikasi juga aman. Buktinya, saya masih bisa terhubung dengan camat dan kepala desa,"ujar Martinus.

Meski tidak berdampak signifikan, namun Pemerintah Kabupaten Mentawai kata Martinus mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi gempa-gempa susulan

Tanggul Sungai Wulan Jebol, 11 Kecamatan di Kabupaten Demak Terendam Banjir 

"Sampai sekarang warga masih berada di lokasi-lokasi yang aman,"kata Martinus Dahlan.   

Sementara itu, Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dikutip dari keterangan resminya menyampaikan bahwa status peringatan dini terkait potensi gelombang tsunami sudah dicabut dan dinyatakan berakhir oleh BMKG pada pukul 05.17 WIB.

Halaman Selanjutnya
img_title