Proyek Jalan Senilai Rp 4,9 Milyar Masih Seumur Jagung Rusak

Jalan di Desa Jangkang 1 dan Jangkang 2 rusak
Sumber :
  • VIVA/Ngadri

PADANG - Pembangunan jalan rabat beton di Desa Jangkang 1 -Desa Jangkang 2 , Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat masih seumur jagung, tapi sudah terlihat terjadi kerusakan. Batu terlihat mulai menonjol.

Progres Tol Cimanggis-Cibitung Capai 82,67 Persen, Rampung Kuartal II-2024

Pantauan VIVA kerusakan jalan rabat terjadi di sejumlah titik. Dan belum ada upaya dari pihak pelaksana untuk melakukan perbaikan. Kemudian dari penelusuran di laman LPSE Elektronik jejak digital tender proyek jalan di Desa Jangkang 1 -Jangkang 2 tidak ditemukan.

Atas kerusakan jalan yang baru saja dikerjakan namun terjadi kerusakan sudah sepatutnya bisa menjadi atensi aparat penegak hukum untuk melakukan penyelidikan dan pemeriksaan kepada pihak kontraktor maupun pejabat pembuat komitmen serta konsultan.

Demo di Kejagung, Massa Desak Al Haris dan Aspan Diperiksa

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kubu Raya Apriansyah mengatakan, bahwa proyek pembangunan Jalan rabat beton di Desa Jangkang 1 -Jangkang 2 masa pemeliharaannya hingga bulan Desember 2023.

"Masa pemeliharaan hingga bulan Desember 2023. Terkait kerusakan jalan tersebut nanti kami cek dan tangani,"ujarnya.

Banjir di Sintang Belum Surut, 95 Jiwa Mengungsi

Diketahui anggaran untuk membangun jalan Jangkang 1 -Jangkang 2 cukup fantastis hampir mencapai Rp 5 Milyar yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Kubu Raya pada Tahun 2022 yang dikelola oleh Dinas PUPR Kubu Raya.