Tari Gelombang Sambut Kedatangan Prabowo di Sumatra Barat

Ketua Umum DPP Partai Gerindra H Prabowo Subianto tiba di Sumbar
Sumber :
  • VIVA/Adi Prima

PADANG - Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) H Prabowo Subianto, melakukan kunjungan kerja ke Sumatra Barat pada Sabtu, 29 April 2023. Tiba di Istano Basa Pagaruyung, Batusangkara Prabowo disambut dengan tarian Gelombang.

Pilgub DKI, Surya Paloh Pilih Sahroni Ketimbang Anies Baswedan

Pantauan VIVA rombongan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sekitar pukul 09.30 WIB. Ribuan orang telah menunggu kedatangan bakal calon Presiden Indonesia 2024 ini. Teriakan “Prabowo Presiden” terus menggema.

Usai turun di BIM, Prabowo dan rombongan disambut ribuan pendukungnya, baik kader Gerindra ataupun masyarakat umum. Warga Sumbar sangat antusias menunggu kedatangan calon Presiden yang dipilih masyarakat Sumbar pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 dan 2019 itu.

Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar Kunjungi Masjid Darussalam Solsel

Ketua Umum DPP Partai Gerindra H Prabowo Subianto tiba di Sumbar

Photo :
  • VIVA/Adi Prima

Prabowo Subianto sempat menyapa para pendukungnya di terminal kedatangan domestik. Prabowo menyalami massa yang berdesakan di dalam bandara. Di luar bandara, ribuan orang juga telah menanti untuk mengiringi rombongan Prabowo. “Terima kasih, terima kasih,” kata Prabowo setiap bersalaman.

AHY Ingatkan Bahaya Perpecahan dan Dorong Hilirisasi Tepat Sasaran untuk Kesejahteraan Rakyat

Dari BIM, Prabowo dan rombongan diarak menuju Lapangan Udara (Lanud) Tabing Padang. Hal ini tentu mengingatkan warga bagaimana Prabowo disambut sangat meriah saat datang ke Sumbar 2019 lalu dalam kegiatan kampanye Pilpres. Dari BIM sampai kampanye di Danau Cimpago Purus.

Meski awalnya dijadwalkan akan menempuh jalan darat ke Kabupaten Tanah Datar, ternyata Menhan Prabowo ternyata diminta menaiki helikopter dari Lanud Tabing. Dari rencana awalnya iring-iringan bergerak dari BIM sampai ke Lubuk Alung, Padang Pariaman, ternyata berubah ke Tabing. Namun, kemeriahan tak berkurang sedikitpun.

Halaman Selanjutnya
img_title