Hadiri Batagak Gala di Tanah Datar, Prabowo: Rakyat Sumbar sangat Setia

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA Padang/Andri Mardiansyah

PADANG - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjadi tamu istimewa dalam prosesi batagak gala Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor. Batagak gala adalah salah satu acara adat Minangkabau untuk memperkenalkan gelar adat seseorang kepada masyarakat banyak.

Koper CJH Maksimal 32 Kg, Simak Penjelasan Kemenag Sumbar

Prabowo memang menjadi undangan spesial bagi Afriansyah Noor yang juga merupakan seorang politisi dari Partai Bulan Bintang (PBB). Kedatangan Prabowo cukup menghadirkan suasana berbeda. Statusnya sebagai ketua umum Partai Gerindra membuat masyarakat dan kader terus mengiringi pergerakan Prabowo di luak nan tuo itu.

“Terima kasih atas undangan Pak Afriansyah Noor kepada kami untuk menyaksikan acara batagak gala ini. Semoga bisa mengemban amanah dengan baik dan jadi pengayom kaumnya dan juga contoh teladan dari masyarakat,” kata Prabowo Sabtu, 29 April 2023.

Gubernur Mahyeldi: Jumlah Perantau Disinyalir Melebihi Jumlah Penduduk Sumbar

Ketua Umum DPP Partai Gerindra H Prabowo Subianto tiba di Sumbar

Photo :
  • VIVA/Adi Prima

Prabowo juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya karena diundang untuk menyaksikan rangkaian upacara adat Minangkabau. “Saya merasa punya hubungan khusus dengan tanah Minang dan rakyat Minangkabau. Waktu kecil pernah berada di Sumbar. Benar-benar menyaksikan sumbangan Minangkabau terhadap perjuangan bangsa,” ucapnya.

Jelang Idul Fitri Pemprov Sumbar Prediksi Harga Pangan Stabil

"Minangkabau telah memberikan putra-putra terbaik bagi bangsa dan negara. “Siapa tak kenal tokoh M Hatta, wapres kita mendampingi Bung Karno mempersatukan Indonesia. Memimpin perjuangan dengan penuh risiko. Mempertaruhkan nyawa mengantar kita merdeka,”imbuhnya

Prabowo melanjutkan, siapa tak kenal Sutan Syahrir. Tokoh pertama yang menjadi kunci kemerdekaan. Siapa tak kenal M Natsir. Tokoh nasional yang mengantar Indonesia jadi negara republik. “Dari RIS menjadi RI kembali tidak sedikit jasa M Natsir. Belum lagi Tan Malaka, M Yamin dan sampai saat ini Minangkabau terus menerus melahirkan ada tokoh-tokoh Minangkabau di tingkat nasional,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title