Ruang Kantor Bappeda Bengkayang Kebakaran

Ruang kantor Bapeda Benkayang kebakaran
Sumber :
  • VIVA/Ngadri

PADANG - Kebakaran hebat melanda Ruang Perencanaan Daerah Litbang Bappeda Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat pada Kamis, 4 Mei 2023 pagi. Peristiwa kebakaran tersebut saat ini masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian.

Jelang HKBN 2024, Pemko Padang Matangkan Persiapan

Mengatasi kebakaran tersebut Resor Polres Bengkayang beserta Personel Satuan Samapta, BPBD, Pemadam Kebakaran serta Pihak TNI turun ke lapangan.

Kapolres Bengkayang AKBP Bayu Suseno, mengatakan kejadian tersebut diketahui pihaknya setelah adanya laporan dari Staf Honorer Bappeda Fero Alfonso, Saiful Bahri dan Sukardi yang saat itu akan masuk kantor.

Warga Lumajang Mengungsi Mandiri Pasca Banjir Lahar Dingin Semeru, 3 Jembatan Rusak

“Benar, kami menerima laporan tentang adanya kejadian kebakaran di Kantor Bappeda Bengkayang yang kemudian dengan segera kami langsung menuju ke TKP,” kata Bayu melalui keterangan tertulis yang diterima VIVA Kamis, 4 Mei 2023.

“Kejadian tersebut berawal dari konsleting listrik disalah satu ruangan Bappeda Bengkayang dan api dengan cepat menjalar membakar ruangan tersebut karena terdapat banyaknya berkas dan kertas yang mudah terbakar,”imbuhnya.

Gunung Api Ruang Meletus Dahsyat

Adapun dalam kejadian tersebut pihak Kepolisian yang dalam hal ini Satsamapta Polres Bengkayang menurunkan kendaraan taktis Armored Water Canon (AWC) yang mana mampu membantu dalam melakukan penyemprotan atas kebakaran yang terjadi.

“Syukurlah kejadian ini dapat kita tangani bersama, walaupun ada beberapa berkas dan material yang terbakar, yang terpenting tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title