Geger, Ada Mobil Nekat Menerobos Masuk Area Dalam Mall Transmart Padang

Tangkapan Layar Mobil Nekat Masuk Area Mall Transmart Padang
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Viral di media sosial rekaman video berdurasi kurang dari dua menit yang memperlihatkan detik-detik sebuah mobil menerobos masuk ke area dalam Mall Transmart Padang, Sumatera Barat. Dalam video itu, juga tampak para pengunjung berlarian mencoba menghindar agar tidak tertabrak. 

PSPP Menang Telak Melawan Excellent FC di Laga Halalbihalal Arisal Azis 2024

Vice President Corporate Communications Transmart, Satria Hamid menyebut jika insiden itu terjadi pada Senin 15 Meo 2023 pukul 19.40 WIB. Pelaku saat itu menerobos masuk kedalam area mall lantai dasar. Dia masuk melalui pintu masuk mobil (jalur basement) dan kemudian menerobos ke jalur lobby dan menabrak pembatas barrier serta rambu untuk para pejalan kaki.

"Didalam area mall, mobil berwarna putih dengan nomor polisi BA 1398 BB tersebut terpantau masuk hingga area pameran mobil dan photo gallery. Kemudian, putar mundur dan langsung keluar kembali selama lebih kurang 35 detik,"kata Satria Hamid, Kamis 18 Mei 2023. 

PLN Sumbar Dukung Percepatan Green Port: Kolaborasi Menuju Langit Biru Sumatera Barat

Satria bilang, tak lama kemudian, mobil itu melaju keluar Transmart Padang dengan menerobos palang pintu keluar. Tidak ada korban jiwa baik dari pengunjung maupun karyawan dalam insiden ini.

"Tim kami juga sudah berkoordinasi dan memberikan keterangan fakta kepada pihak Kepolisian Resor Padang. Kita apresiasi atas reaksi cepat tanggap dari pihak Polresta Padang atas kejadian ini,"ujar Satria Hamid.

Bus Trans Padang Koridor 3 Siap Mengaspal, Layani Rute Baru Hingga RSUD dr. Rasidin

Terkait siapa pelaku atau pengendara mobil tersebut, Satria Hamid menyebut itu merupakan domain Kepolisian. Baik soal pelaku maupun proses hukum selanjutnya, pihaknya sudah menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian setempat.