Puluhan Anak Jadi Korban Pencabulan Pria Pengangguran

Ilustrasi Kekerasan Seksual. Sumber Foto/Pixabay
Sumber :

Padang – Kepolisian Resor Padang Panjang, Sumatera Barat menangkap seorang pria pengangguran berinisial ME (39 tahun). Ia disangka telah melakukan perbuatan cabul terhadap 19 anak laki-laki dan satu anak perempuan di Kabupaten Tanah Datar

Perang Sarung Fenomena Baru di Kota Padang Yang Bisa Picu Gelombang Tawuran

Kasat Reskrim Polres Padang Panjang, Iptu Istiqlal menyebut perbuatan bejat pelaku sudah dilakukan sejak tahun 2021 hingga Maret 2023. Perbuatan itu dilakukan yang bersangkutan di kamar mandi dan di area belakang sekolah.

"Pelaku sudah ditangkap beberapa hari lalu. Masih dilakukan penyelidikan. Selain pelaku, hingga kini sudah empat anak yang menjadi korban sudah dimintai keterangan. Hasil pemeriksaan sementara, korban ada 20 orang. 19 anak laki-laki dan satu anak perempuan,"kata Iptu Istiqlal, Senin 5 Juni 2023.

Masyarakat Sumbar Dari Kacamata Anies Baswedan

Iptu Istiqlal bilang, mayoritas korban masih dibawah umur. Para korban, diketahui mengenal pelaku karena berdomisili di lingkungan tempat tinggal pelaku.

Kasus ini kata Iptu Istiqlal, terungkap setelah seorang teman dari salah satu korban melaporkan perbuatan pelaku ke guru disekolahnya yang kemudian dilanjutkan dengan cerita korban. Guru yang mendengar pengakuan itu lalu memberitahukan kepada orang tua anak yang menjadi korban. 

Anies Sebut Ada Upaya Menggeser Percakapan Pilpres ke Pilkada

"Didampingi oleh Bhabinkamtibmas setempat, orang tua korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Padang Panjang hingga kemudian pelaku kita tangkap. Kini, kita sedang mendalami kasus ini,"tutup Iptu Istiqlal.