2.749 JCH Embarkasi Padang Sudah Terbang ke Tanah Suci

Keberangkatan JCH Kloter Pertama Embarkasi Haji Padang
Sumber :
  • Kemenag Sumbar/Rina

Padang – Kepala Bidang Urusan Agama Aslam (Urais), Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Barat, Edison menyebut hingga kini total 2.749 Jemaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam 7 kloter pada Embarkasi Padang, sudah diberangkatkan ke tanah suci. Dari jumlah itu, juga terdapat JCH asal Bengkulu 

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

"Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang sudah memberangkatkan 2.749 JCH yang tergabung dalam 7 kloter. Enam kloter diantaranya jemaah Sumatera Barat, satu kloter jemaah Bengkulu yang diterbangkan sore ini kemarin,"kata Edison, Senin 12 Juni 2023.

Edison menyebut 393 JCH asal Bengkulu ini diterbangkan dari Bengkulu menggunakan pesawat lion air dalam dua penerbangan. Pesawat pertama mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pukul 11.45 WIB dan pesawat kedua mendarat pukul 13.10 WIB.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

"Jemaah Bengkulu ini merupakan embarkasi antara yang hanya transit dari Bengkulu. Mereka tidak diinapkan di asrama haji seperti JCH Sumatera Barat. Namun pelayanan untuk jemaah Bengkulu tetap sama dengan jemaah Sumatera Barat,”tutup Edison.

Edison bilang, dengan sudah diterbangkannya JCH kloter 07 asal Bengkulu ini, sebanyak 2.749 jemaah embarkasi Padang telah tiba di tanah suci. Tiga kloter diterbang dalam gelombang 1 dengan tujuan Madinah dan 4 Kloter gelombang dengan tujuan Jeddah.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

"Jadi data perhari kemarin, sudah  2.749 Jemaah Calon Haji yang diberangkatkan melalui Embarkasi Padang,"tutup Edison.