Andre Rosiade Bikin Daerah Ini Punya Jaringan Setelah 10 Tahun Blankspot

Menara BTS Telkomsel
Sumber :
  • viva.co.id

Padang – Warga Jorong Sungai Salak, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat kini sudah bisa menikmati layanan telekomunikasi dan jaringan internet usai 10 tahun terakhir mengalami kondisi blank spot.

Sempat Lumpuh, Rute Padang-Bukittinggi Kembali Bisa Dilalui 

Adalah anggota Komisi VI DPR-RI, Andre Rosiade yang membuat kampung itu kini memiliki akses telekomunikasi. Base Transceiver Station (BTS) kini sudah berdiri. 800 kepala keluarga (KK) di Jorong Sungai Salak itu kini sudah bisa menikmati sinyal Telkomsel.  

"Apa yang dilakukan ini adalah bagian dari tugas dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk melayani masyarakat sepenuhnya. Kami diminta oleh Pak Prabowo untuk bekerja keras, bekerja nyata untuk  rakyat, salah satunya mengeksekusi aspirasi masyarakat Tanah Datar dengan adanya BTS ini,"kata Andre Rosiade, Jumat 16 Juni 2023.

Akses Jalan Padang-Bukittinggi Lumpuh Total Akibat Dihantam Banjir Lahar Dingin

Dengan keberadaan tower BTS ini, warga di Jorong Sungai Salak sudah bisa menikmati layanan komunikasi dan internet. Andre menyebut, pasca berdirinya tower BTS di Sungai Salak, kini dirinya sedang mengupayakan hal serupa di daerah Sungai Patai dan sejumlah titik blank spot yang ada di Tanah Datar.

"Bupati Tanah Datar juga meminta pembangunan BTS di Sungai Patai dalam tiga hingga empat bulan ke depan. Ini komitmen kami sebagai anggota DPR RI dengan berkolaborasi membangun Sumbar, karena membangun Sumbar itu harus dilakukan secara gotong royong,"tutup Andre Rosiade.

Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi Terjang Pemukiman Warga

Sementara itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra memuji peran Andre sebagai DPR RI asal Sumbar melakukan peran sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah dengan baik.

"Bayangkan, selama bertahun-tahun, di sini tak ada sinyal (blank spot), berkat perhatian dari Andre Rosiade, saat ini, Jorong Sungai Salak sudah ada sinyal. Jika semua anggota DPR RI seperti Andre, maka Sumbar akan maju. Kami di Pemerintah Daerah ini juga butuh akses ke pusat, dengan adanya Pak Andre Rosiade, maka semuanya berjalan dengan baik dan kami merasa sangat terbantu,"tutup Eka Putra.