Polisi di Pariaman Temukan Dus Berisi Bom Rakitan Dikawasan Padat Penduduk 

Barang bukti temuan bom rakitan di Pariaman
Sumber :
  • Padang Viva/Andri Mardiansyah

PadangKepolisian Resor Pariaman, Sumatera Barat menemukan satu dus yang berisi 10 botol bom rakitan yang biasa digunakan nelayan untuk menangkap ikan dalam jumlah banyak. Bom rakitan itu mulanya ditemukan warga di dekat Sekolah Dasar Negeri 08 Apar, Pariaman pada Sabtu 1 Juli 2023 pukul 17.30 WIB. 

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

"Iya, sudah diamankan oleh tim Jibom dari Satbrimob Polda Sumbar,"kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan, Minggu 2 Juli 2023.

Dwi bilang, bom rakitan itu mulanya di informasikan oleh warga setempat. Dari informasi itu, Polres Pariaman kemudian berkoordinasi dengan Satbrimob Polda Sumbar untuk mengamankan temuan dus itu.

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

"Saat ini masih dilakukan penyelidikan terkait dengan pemilik dan motifnya. Bom itu, selanjutnya akan di musnahkan,"ujar Dwi Sulistyawan.

Terpisah, Kasat Resrkim Polres Pariaman, AKP M. Arvi menjelaskan, lokasi temuan bom tersebut berada di dalam kedai yang berada kawasan padat penduduk dan dekat dekat dengan jalur kereta api.

Koper CJH Maksimal 32 Kg, Simak Penjelasan Kemenag Sumbar

"Kata salah satu anggota Densus bahwa daya ledak bom seperti itu cukup keras, tergantung pemicu ledakannya,"kata Arvi.

Terkait pemilik kata Arvi, pihaknya menaruh curiga kepada seseorang yang kerap mendiami kedai dekat lokasi temuan bom itu. Hingga kini, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan memburu terduga pemilik.