Padang Panjang Disebut Kota Yang Punya Potensi Kebencanaan Tinggi

Fadly Amran
Sumber :
  • Istimewa

Padang – Walikota Padang Panjang, Sumatera Barat, Fadly Amran menyebut, dengan melihat kondisi geografis, topografi dan klimatologinya, wilayahnya termasuk memiliki potensi kejadian bencana yang cukup tinggi. Oleh sebab iti, seluruh komponen yang ada diminta untuk  senantiasa siap siaga mengantisipasi terjadinya bencana.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

"Ada beberapa prinsip penting dalam menghadapi bencana. Di antaranya pencegahan dan mitigasi, perencanaan darurat yang mencakup prosedur evakuasi, alokasi sumberdaya. Lalu pelatihan dan edukasi kebencanaan bagi masyarakat. Sistem peringatan dini dan pengiriman informasi yang cepat kepada masyarakat,"kata Fadly Amran dikutip dari siaran persnya, Kamis 10 Agustus 2023.

Fadly bilang dengan adanya pelatihan pencegahan dan mitigasi bencana bagi Kelompok Siaga Bencana (KSB) Kelurahan se-Kota Padang Panjang Rabu kemarin, diharapkan potensi kejadian bencana dapat dipetakan. 

PSPS Siap Tempur! Luncurkan Tim dan Jersey Baru Jelang Kick Off Liga 3 Putaran Nasional

"Selain itu, langkah-langkah pencegahan dan mitigasi, serta kesiapan masyarakat dalam menghadapi bencana pun dapat disiapkan lebih baik lagi,"tutup Fadly Amran.