18 ASN Pemko Padang Lulus Seleksi Komcad Tahun 2023 di Siantar

Wako Hendri usai apel penerimaan kembali ASN Pemko Padang lulus Komcad
Sumber :

Padang – Wako Hendri Septa Pimpin Apel Penerimaan Kembali terhadap ASN Pemerintah Kota Padang yang dinyatakan lulus seleksi Komponen Cadangan (Komcad) TNI Program dari Kementerian Pertahanan. Apel tersebut dilaksanakan di Mako Satpol-PP Padang, jalan Tan Malaka pada Rabu 16 Agustus 2023.

Festival Muaro Padang Bakal Meriahkan Liburan Lebaran Tahun Ini 

Sebanyak 18 orang ASN lulus seleksi lanjutan Komcad di Siantar, Sumatera Utara, dilantik langsung oleh Menhan Prabowo Subianto pada jumat, 11 Agustus 2023, yang selanjutnya ditetapkan sebagai Komcad tahun 2023.

Sebelumnya, pada 25 April 2023 lalu Walikota Padang Hendri Septa melepas sebanyak 37 orang Komcad ASN Pemko Padang untuk mengikuti seleksi lanjutan personil Komcad di Siantar, Sumatera Utara. Dan dinyatakan lulus sebanyak 18 dengan rincian 16 dari Satpol-PP, 2 orang dari Dinas Pariwisata.

Sah Menang, Prabowo Subianto Sampaikan Terima Kasih Untuk Rakyat Indonesia

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan selamat datang kembali kepada seluruh Komcad yang telah selesai menjalani seleksi dan latihan bersama TNI lebih kurang empat bulan. Mudah - mudahan ilmu dan pelatihan yang diperoleh selama beberapa bulan terakhir dapat diaplikasikan dan diterapkan di tengah-tengah masyarakat," ucap Wako Hendri Septa.

Hendri Septa juga berharap, apa yang diperoleh selama pelatihan dapat dibagi kepada seluruh keluarga besar Satpol PP Kota Padang terutama dalam upaya mewujudkan ketertiban, kedamaian, kondusifitas dan kenyamanan di Kota Padang.

Perbankan Dukung Pengembangan Pasar Kuliner Pantai Padang

"Kami juga berharap kepada seluruh komponen Satpol PP Kota Padang untuk terus mengupdate pengetahuan dan skill dalam melaksanakan tugas menegakkan Perda di tengah-tengah masyarakat, sehingga orang yang datang berkunjung ke Kota Padang menjadi nyaman dan aman, dan kota kita semakin ramai dikunjungi," pungkas Wako Hendri Septa.

Komcad adalah sumber daya nasional yang telah disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperbesar dan memperkuat kekuatan dan komponen utama, dalam hal ini TNI. Komcad disiapkan untuk menghadapi ancaman dan gangguan terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara melalui sumber daya yang berasal dari rakyat.

Halaman Selanjutnya
img_title