Pelajar Yang Tewas di Jepang Dipastikan Berdarah Padang Pariaman

Joshi Putri Cahayani (kiri)
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Wali Nagari III Koto Aur Malintang Selatan, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Era Jaya menyebut pihaknya sudah mendapatkan informasi tentang Joshi Putri Cahayani, seorang pelajar yang menimba ilmu pendidikan bahasa Jepang di Gunma, Maebashi, Jepang yang dikabarkan tewas dibunuh rekan prianya sendiri. 

Pariwisata Sumbar Berkembang Pesat, Desa Wisata Jadi Motor Penggerak

Era Jaya bilang, pihaknya sedang mendalami dan mendatangi keluarga korban. Pihak keluarga korban, diketahui berada di Korong Lancang, Nagari Aur Malintang Selatan, Kabupaten Padang Pariaman. 

"Perangkat desa sedang mendalami informasi ke sanak saudara Joshi. Jadi orang tuanya tidak di kampung. Merantau. Orang tuanya tinggal di Malaysia. Di sini yang tinggal, sanak saudara dari ibunya. Ibunya asal sini dan ayahnya asal Tangerang,"kata Era Jaya, Jumat 25 Agustus 2023. 

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Perihal jenazah korban, menurut Era Jaya hingga kini pihaknya masih belum mendapatkan informasi detail apakah akan dipulangkan dan dimakamkan di kampung halamannya di Korong Lancang atau tidak. 

https://padang.viva.co.id/ragam-perkara/2162-pelajar-asal-padang-pariaman-diduga-jadi-korban-pembunuhan-di-jepang

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

"Belum ada informasi lanjutan bagaimana untuk jenazah. Kami konfirmasi dulu ke pihak keluarga. Kami akan mendatangi rumah sanak saudara ibunya,"ujar Era Jaya.

Sebelumnya, kabar kematian Joshi Putri Cahayani disampaikan sahabatnya, Rosalia Bratanegara melalui unggahan di akun facebook Indonesian Community in Japan (ICJ) pada Selasa (23/8/2023). Menurut Rosalia, korban ditemukan meninggal di daerah Gunma, Maebashi pada hari itu.

Halaman Selanjutnya
img_title