30 Ribu Lebih Satuan Pendidikan Kecipratan Dana BOSP 

Ilustrasi Pendidikan
Sumber :
  • Kemendikbudristek

Padang – 30.917 satuan pendidikan dasar dan menengah serta, 1.199 satuan pendidikan kesetaraan, kecipratan dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) Kinerja Berkemajuan Terbaik Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Walinagari Tak Kunjung Dilantik, Warga Protes ke Camat Koto XI Tarusan

Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan (BSKAP), Kemendikbudristek, Anindito Aditomo menyebut jika BOSP ini diberikan kepada satuan pendidikan yang sudah menunjukkan kinerja tinggi pada Rapor Pendidikan. 

Selain itu, satuan pendidikan tersebut dinilai telah berhasil menunjukkan adanya perbaikan dibanding tahun sebelumnya. Termasuk juga bagi satuan pendidikan dari kelompok sosial ekonomi terbawah yang menunjukkan kemajuan.

Kemendikbudristek Klaim Program Prioritas Terimplementasi dengan Baik di Nusa Tenggara Barat

"Diberikan kepada sekolah dengan kemajuan terbaik bertujuan untuk mendorong dan memperkuat perubahan perilaku satuan pendidikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan. Di tahun ini, merupakan pemberian pertama,"kata Anindito Aditomo, Selasa, 29 Agustus 2023.

Anindito menjelaskan, bahwa satuan pendidikan penerima dana BOSP kinerja berkemajuan terbaik ini merupakan satuan pendidikan yang masuk dalam kategori 15 persen terbaik di wilayah berbasis Rapor Pendidikan. 

Banjir Bandang Terjang Musi Rawas Utara

Penilaiannya pun kata Anindito, memperhatikan indikator status ekonomi dan sosial satuan pendidikan yang bertujuan untuk memberikan afirmasi yang berkeadilan. 

"Untuk memotivasi upaya perbaikan berkelanjutan, pemerintah mengapresiasi BOSP satuan pendidikan berkemajuan terbaik berdasarkan capaian Rapor Pendidikan dengan memberikan BOSP Kinerja,"ujar Anindito Aditomo. 

Halaman Selanjutnya
img_title