Anies Baswedan Angkat Bicara Atas Kontroversi Duet dengan Cak Imin

Calon presiden Anies Baswedan menghadiri kuliah kebangsaan di FISIP UI
Sumber :
  • viva.co.id

PadangAnies Baswedan, salah satu nama yang kini sedang naik daun dalam dunia politik tanah air, akhirnya buka suara terkait kontroversi seputar kolaborasinya dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, atau yang akrab disapa Cak Imin.

Polri Klaim Kamtibmas Pasca Penetapan Pemilu 2024 Berjalan Aman

 "Buat seluruh relawan, mari kita terus konsentrasi pada usaha kita untuk perubahan," kata Anies dalam keterangannya pada Sabtu, 2 September 2023, mengutip dari Viva.

Anies juga menyadari bahwa pemilu selalu diwarnai oleh dinamika dan perubahan situasi politik. Namun, ia menegaskan bahwa hal tersebut tidak boleh mengganggu fokus para relawan yang bertekad membangun Indonesia yang lebih adil dan maju.

Pilgub DKI, Surya Paloh Pilih Sahroni Ketimbang Anies Baswedan

Meski demikian, Anies berjanji bahwa akan ada penjelasan lengkap mengenai situasi yang tengah berkembang ini pada waktunya. Untuk saat ini, prioritas utamanya adalah memastikan bahwa semua upaya dan energi relawan terfokus pada perubahan yang diinginkan. 

"Nanti pada waktunya akan ada penjelasan lengkap, sekarang kita fokus pada usaha kita untuk melakukan perubahan," ungkap Anies.

Sah Menang, Prabowo Subianto Sampaikan Terima Kasih Untuk Rakyat Indonesia

Sebelumnya, sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, mengungkapkan bahwa ketua umum Partai Nasdem, Surya Paloh, telah memaksakan keputusan tanpa persetujuan mereka. Keputusan tersebut terkait rencana duet Anies Baswedan dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

Lantas, Partai Demokrat tak terima atas keputusan sepihak tersebut. Karena, partai politik pendukung Anies lainnya, yaitu PKS tak diberitahu oleh Nasdem. Demokrat lalu menyebut Anies Baswedan seorang pengkhianat.