Pengusaha Perempuan Sumbar Dapat Tips Berharga dari Nur Asia Sandiaga Uno

Nur Asia, istri Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.
Sumber :

PadangNur Asia, istri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, bersama Kartika Wati Mohammed, pendiri Eskayvie Global, memberikan berbagai tips dan strategi bisnis kepada para pengusaha Sumatera Barat pada Jumat 8 September 2023.

Koper CJH Maksimal 32 Kg, Simak Penjelasan Kemenag Sumbar

Dalam acara ini, Nur Asia yang dianugerahi penghargaan Perempuan Hebat Indonesia Awardee dalam kategori Entrepreneur Catalyst, berbicara tentang pentingnya peran perempuan dalam dunia bisnis. Ia mengapresiasi pengusaha wanita Sumatera Barat yang dinilainya telah menjadi pilar utama dalam menggerakkan ekonomi nasional.

"Perempuan Minang merupakan pengusaha wanita yang paling banyak, dan Sumbar sangat mempengaruhi ekonomi nasional," kata Nur Asia.

Festival Durian Mengguncang Lidah, Pemerintah dan Masyarakat Saling Santap Lezatnya Buah Berduri

Ia menekankan bahwa kerja keras, cerdas, tuntas, dan ikhlas adalah kunci kesuksesan dalam berbisnis. Nur Asia juga mengungkapkan bahwa suaminya, Sandiaga Uno, telah mengusulkan penyelenggaraan World Islamic Entrepreneur Summit di Sumbar, mengakui peran penting pedagang dalam kehidupan sehari-hari.

Kartika Wati, seorang pengusaha wanita terkenal di Malaysia, juga memberikan pandangan dan pengalamannya. Ia menekankan pentingnya menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain dan selalu berusaha membantu sesama, termasuk dalam berbagi ilmu bisnis dan permodalan.

PLN Sumbar Dukung Percepatan Green Port: Kolaborasi Menuju Langit Biru Sumatera Barat

Baca juga: Pemprov Sumbar Angkat Nama Minang dengan Produk Halal

Kartika juga mengingatkan pengusaha wanita untuk tidak melupakan peran mereka sebagai ibu dan menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan keluarga. Ia menekankan pentingnya menjalankan kewajiban agama, seperti menjaga shalat.

Halaman Selanjutnya
img_title