Stok Beras Aman di Kota Padang, Harga Terjaga Stabil di Pasar Raya

Ilustrasi Beras. Foto by AndriMardiansyah
Sumber :

PadangKota Padang mengumumkan bahwa stok beras di wilayahnya tetap aman, dan harga beras tetap terjaga stabil di Pasar Raya Padang. 

Pemkab Solok Selatan Kembali Salurkan Bantuan Beras  

Dalam upaya untuk memastikan masyarakat tidak perlu khawatir terkait pasokan beras, Wali Kota Padang, Hendri Septa, bersama sejumlah pihak terkait, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar terbesar di kota ini pada Rabu 13 September 2023.

"Kami sudah cek semua agen dan distributor yang ada, kemudian di Pasar Raya ini saja, bahwa masing-masing agen dan distributor memiliki stok beras yang disediakan Bulog sebanyak dua ton per minggu," ujarnya dalam rilis resmi, dikutip Kamis 14 September 2023.

Hendri Septa Ajak Generasi Muda Cintai Sejarah

Hendri Septa menekankan pentingnya peran pemerintah dalam menjaga harga-harga bahan pokok agar tetap terjangkau oleh masyarakat. 

"Inilah yang kita harapkan, bahwa pemerintah selalu hadir untuk menjaga stabilitas harga, dan kami berharap tidak akan ada kepanikan di kalangan masyarakat," tambahnya.

Jelang HKBN 2024, Pemko Padang Matangkan Persiapan

Sementara itu, Kapolresta Padang, Kombes Pol Ferry Harahap, memberikan gambaran lebih lanjut tentang upaya pengawasan harga komoditi di Pasar Raya. 

"Satgas pangan setiap hari melaporkan, terutama terkait bahan pokok penting (Bapokting). Itu yang selalu dipantau, dipastikan stabilitas harganya, dan keamanan stoknya," ungkap Kapolresta.

Halaman Selanjutnya
img_title