Pembangunan Pasar Raya Padang Fase VII Dimulai

Pembangunan Pasar Raya Padang Fase VII
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Ground Breaking alias peletakan batu pertama pembangunan Proyek gedung Pasar Raya Padang Fase VII, Rabu 20 September 2023 resmi dilakukan. Proyek yang menelan cuan 100 miliar lebih ini, bersumber dari dana APBN 2023-2024 dengan target pengerjaan selesai pada Juli 2024.

Pariwisata Sumbar Berkembang Pesat, Desa Wisata Jadi Motor Penggerak

Wali Kota Padang, Hendri Septa menyebut proyek pembangunan Pasar Raya Padang Fase VII ini terwujud berkat peran dari anggota komisi VI DPR RI, Andre Rosiade.

"Peran Pak Andre Rosiade sangat besar. Beliau yang memulai dari awal tahapan pembangunan Pasar Raya Padang Fase VII ini,"kata Hendri Septa, Rabu 20 September 2023.

Koper CJH Maksimal 32 Kg, Simak Penjelasan Kemenag Sumbar

Hendri Septa mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan Andre Rosiade untuk membangun kota Padang. Ia menilai, Andre merupakan sosok yang tidak melihat perbedaan pandangan politik dan menganggap penghalang ketika berbicara soal kepentingan masyarakat banyak.

"Beliau tulus saja bekerja, tidak ada melihat warna partai atau apapun itu,"ujar Hendri.

Kian Gawat, Status Gunungapi Ruang Naik ke Level Awas

Sementara itu, Andre Rosiade mengungkap jika pembangunan Pasar Raya Fase VII ini merupakan buah dari kerja nyata dan perjuangan panjang yang dilakukan dirinya bersama dengan pihak terkait terutama Pemko Padang saat ini.

“Kita sama-sama tahu pasar ini hancur karena gempa besar 2009. Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih, pertama untuk Presiden Jokowi dulu. Karena, Presiden sudah mengalokasikan anggaran tahun 2023 dan 2024 untuk ini. Terima kasih, aspirasi kami dieksekusi oleh Presiden,"kata Andre.

Halaman Selanjutnya
img_title