Stabilkan Harga Beras, Pemko Padang Gelar Pasar Murah

Ilustrasi Beras. Foto by AndriMardiansyah
Sumber :

Padang – Naiknya harga beras akhir-akhir ini membuat pemerintah kota Padang bergerak untuk menstabilkan harga di pasar. Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perdagangan telah menggelar Pasar Murah di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang, Kamis kemarin.

Jelang HKBN 2024, Pemko Padang Matangkan Persiapan

Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar mengatakan, Pemerintah Kota Padang bergerak cepat untuk menyikapi kenaikan harga beras akhir-akhir ini. Pasar murah tersebut digelar sebagai upaya dalam membantu masyarakat supaya membeli bahan pokok beras dibawah harga pasar.

"Pasar murah di RTH ini rutin digelar. Hal ini upaya kita dalam mengendalikan inflasi, sesuai arahan Presiden Republik Indonesia bapak Jokowi Widodo agar para kepala daerah selalu memantau harga bahan pokok dan pangan," ungkap Wawako Ekos Albar dalam keterangannya Kamis kemarin.

Strategi Pemko Padang Rekayasa Lalu Lintas Saat Helatan Festival Muaro Padang

Wakil Wali Kota Ekos Albar bilang, Hal ini sekaligus menjaga stabilitas harga bahan pokok agar terjangkau oleh masyarakat.

Sebelumnya pada Rabu 13 September 2023, Wali kota padang telah melakukan sidak stok beras dan harga beras di Pasar Raya Kota Padang Hasil sidak tersebut Pemko Padang mengumumkan bahwa stok beras di kota padang masih tercukupi dan harga beras terpantau stabil.

Festival Muaro Semakin Dekat: Persiapan 90 Persen, Siap Hibur Warga dan Wisatawan

"Kami sudah cek semua agen dan distributor yang ada, kemudian di Pasar Raya ini saja, bahwa masing-masing agen dan distributor memiliki stok beras yang disediakan Bulog sebanyak dua ton per minggu," ujar Wali Kota Padang, Hendri Septa dalam rilis resmi, dikutip Kamis 14 September 2023.