Kader Demokrat Sumbar Ditangkap Polisi Lantaran Tabrak Bocah 9 Tahun Hingga Tewas 

Ilustrasi Kecelakaan
Sumber :
  • Pixabay

Padang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Barat memastikan jika Januar Bakri, yang ditangkap Kepolisian Resor Padang Pariaman lantaran terlibat insiden tabrak lari hingga menewaskan seorang bocah berusia 9 tahun pada Selasa malam kemarin, benar merupakan kader Demokrat.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Januar Bakri, selain tercatat sebagai anggota dewan, ia juga menjabat Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Padang Pariaman dan Ketua DPC Demokrat Padang Pariaman.  

"Benar, yang bersangkutan adalah kader kita. Terkait sikap partai, kita serahkan, kita hormati sepenuhnya proses hukum di Kepolisian. Kita juga menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya korban,"kata Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPD Partai Demokrat Sumbar, Ari Prima, Sabtu 7 Oktober 2023.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Lebih lanjut Ari menjelaskan, hingga kini DPD Partai Demokrat Sumatera Barat belum mengambil sikap apapun terhadap kasus ini selain menghormati dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian. Namun, jika kemudian ditemukan ada yang melanggar aturan atau norma hukum, maka juga akan diproses sesuai organisasi.

“Status beliau sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari kepolisian. Tentu kita tunggu dulu sampai ada keputusan dari kepolisian,” ujarnya. 

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Terpisah, Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Padang Pariaman, Ipda Novrialdi, menyebutkan bahwa status Januar Bakri hingga kini masih sebagai terduga pelaku dan belum ditetapkan sebagai tersangka.

“Kami sedang bekerja, sekarang sedang di lokasi (kejadian). Kami meminta keterangan saksi. Penetapan tersangka itu setelah proses gelar perkara,”tutup Novrialdi.