PDIP Medan Dikritik Tak Tegas Tangani Bobby Nasution

Ilustrasi : Simbol PDIP dalam peringaktan Bulan Bung Karno 2023
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Padang – Sikap Wali Kota Medan Bobby Nasution yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dinilai melanggar aturan partai. Sebab, Bobby merupakan kader PDI Perjuangan.

Real Count KPU: Perolehan Suara Prabowo - Gibran Kian Kokoh 

Kader PDIP Sumut, Sutrisno, meminta DPD PDIP Sumut mengambil tindakan tegas terhadap Bobby Nasution yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sutrisno menilai Bobby Nasution melanggar aturan partai karena tidak mendukung duet Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Program Makan Siang Gratis dan Susu Anak Budiman Sebut Langsung Dilaksanakan Pasca Pelantikan

Sutrisno menyindir pengurus PDIP Sumut dan Medan yang tidak berani mengambil sikap tegas terhadap Bobby Nasution. Dia meminta mereka mundur dari jabatannya jika tidak berani menegakkan aturan partai.

Sutrisno mempertanyakan perlakuan istimewa yang diberikan PDIP kepada Bobby Nasution saat Pilkada Kota Medan 2020. Dia menilai Bobby Nasution tidak mengikuti mekanisme yang sama dengan kader PDIP lainnya.

Andre Rosiade Ungkap Faktor Kekalahan Prabowo di Sumatera Barat

Sutrisno menyindir perlakuan istimewa yang diberikan PDIP kepada Bobby Nasution saat ini. Dia menilai PDIP tidak berani bersikap tegas terhadap Bobby Nasution yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sutrisno membandingkan sikap pengurus PDIP saat ini dengan sikap pengurus PDIP di masa lalu. Dia menilai pengurus PDIP saat ini tidak berani bersikap tegas terhadap Bobby Nasution, padahal pengurus PDIP di masa lalu berani memecat kader yang membelot.