Viral, Remaja Tanah Datar Tempelkan Kemaluan di Alquran

Ilustrasi Borgol
Sumber :
  • Pixabay

Padang – Ulah seorang remaja di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat berinisial "NWH" (18 tahun) bikin geger. Ia melakukan penodaan kitab suci yang diduga Alquran dengan cara berpose telanjang dan meletakkan penisnya di Alquran.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Foto-foto aksi tidak terpuji yang dilakukan NWH itupun beredar dan viral di media sosial. Kini, ia sudah diamankan pihak Kepolisian Resor Tanah Datar.   

“Kami memonitor. Ada yang viral, lalu kami amankan yang bersangkutan. Yang bersangkutan sedang kami periksa,” kata Kapolres Tanah Datar, AKBP Derry Indra, Jumat 10 November 2023.  

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

AKBP Derry bilang, penangkapan NWH tak lama setelah uanggahan foto-foto yang di duga telah menista agama itu viral di media sosial. Ia ditangkap dirumah kediamannnya. 

“Kami masih melakukan pemeriksaan dan menggali motif yang bersangkutan melakukan tindakan tersebut. Kita belum bisa merinci motif remaja ini hingga melakukan tindakan dugaan penistaan agama. Proses pemeriksaan masih berlangsung,"tutup AKBP Derry. 

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Dilihat dari foto yang beredar sedikitnya ada dua frame foto yang menampilkan NWH sedang telanjang dengan posisi menempelkan kemaluan di Alquran dan frame kedua diduga sedang melakukan onani. Tampak sperma NWH berceceran persis di dekat kitab yang diduga Alquran.