Sumbar Kumpulkan Donasi Rp2,4 Miliar untuk Warga Palestina

Penyaluran Donasi Untuk warga Palestina
Sumber :
  • Humas Pemprov Sumbar

Padang – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), menyumbangkan donasi senilai Rp2,4 miliar untuk membantu warga Palestina. Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy menyebut Donasi ini merupakan hasil dari sumbangan seluruh pegawai Pemprov Sumbar dan masyarakat di Ranah Minang.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

"Pemprov Sumbar bersyukur dapat menyumbangkan bantuan senilai Rp2,4 miliar untuk saudara-saudara kita di Palestina. Sudah kita serahkan Jumat kemarin," kata Audy Joinaldy, Sabtu 11 November 2023.

Penyaluran bantuan ini, lanjut Audy, dilakukan melalui lembaga amil zakat penyalur, yaitu Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Sumbar, Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Sumbar, serta Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Sumbar.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Meskipun jumlah donasi yang terkumpul belum seberapa, namun Pemprov Sumbar kata Audy, berharap donasi ini dapat membantu meringankan beban saudara di Palestina, yang sedang menghadapi konflik akibat penjajahan zionisme oleh militer Israel.

"Kami terus berdoa agar saudara-saudara kita di Palestina senantiasa mendapat lindungan Allah SWT," ujarnya.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

Selain penyaluran bantuan ini, Audy menegaskan bahwa upaya pengumpulan dan penggalangan donasi akan terus dilakukan oleh Pemprov Sumbar, dengan melibatkan Baznas Sumbar sebagai pengumpul zakat utama di lingkungan Pemprov Sumbar.

"Donasi yang disalurkan ini, diterima secara langsung oleh perwakilan Lazismu Sumbar sebesar Rp487.666.860, Yakesma Sumbar sebesar Rp975.333.730, dan perwakilan KNRP Sumbar sebesar Rp975.333.720,"tutup Audy.