Polwan Indonesia Terima Penghargaan PBB

Briptu Renita Rismayanti
Sumber :
  • Humas Polri

PadangBriptu Renita Rismayanti meraih penghargaan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada Kamis, 16 November 2023 dalam acara Pekan Polisi PBB tahunan di Markas Besar PBB New York. Acara ini berlangsung dari 13 hingga 17 November 2023.

Padang Raih Penghargaan Terbaik DAK Pengawasan Obat dan Makanan dari BPOM

Dalam misi perdamaian dunia, Briptu Renita Rismayanti bertugas sebagai Petugas Database Kejahatan dengan Misi Stabilisasi Terintegrasi Multidimensi PBB di Republik Afrika Tengah (MINUSCA).

Tugasnya melibatkan konseptualisasi dan pengembangan basis data kriminal untuk memetakan dan menganalisis daerah-daerah rawan kejahatan, memberikan dukungan bagi pasukan keamanan negara dalam perencanaan operasi mereka.

Venezuela Usir Delegasi PBB setelah Kritik terhadap Penahanan Aktivis oleh Pemerintah

Wakil Sekretaris Jenderal untuk Operasi Perdamaian, Jean-Pierre Lacroix menyatakan dalam keterangan tertulis bahwa, Briptu Renita adalah contoh nyata bagaimana partisipasi dan kepemimpinan perempuan dapat meningkatkan efektivitas dalam pekerjaan perlindungan dan pembangunan perdamaian.

Penasihat Polisi PBB, Faisal Shahkar, menekankan kontribusi Briptu Renita dalam membantu membangun kepercayaan antara otoritas lokal dan komunitas, yang pada akhirnya meningkatkan efektivitas Polisi Perserikatan Bangsa-Bangsa dan keamanan masyarakat.

Biaya Rekonstruksi Gaza Capai Rp312 Triliun, PBB Minta Aksi Tanggap Perdamaian

Meskipun menjadi Petugas Polisi Wanita PBB termuda, Briptu Renita membuktikan kemampuannya yang luar biasa. Ia memulai karirnya di Polri Indonesia pada 2014 sebagai petugas informasi publik dan telah bekerja di berbagai bidang, termasuk pelatihan, administrasi, dan logistik.

Usai menerima penghargaan, Briptu Renita Rismayanti menyatakan rasa syukurnya dapat menggunakan keterampilan teknologinya untuk meningkatkan keamanan di Republik Afrika Tengah. Ia berharap bahwa kemenangan ini akan memberikan inspirasi kepada perempuan dan anak perempuan untuk mengejar berbagai bidang keahlian dalam kepolisian.

Halaman Selanjutnya
img_title