Andre Rosiade: Pertamina Bangun SPBE di Dharmasraya

Andre Rosiade (kiri)
Sumber :
  • Padang Viva/Nugie

Padang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi VI Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Andre Rosiade meminta PT. Pertamina Patra Niaga mempercepat membangun Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat menyusul adanya keluhan dari warga setempat perihal gas elpiji 3 kilogram yang dijual dengan harga mahal.

Anggota Dewan Ini Bikin Klub dan Akademi Sepakbola di Sumbar

Menurut Andre, dirinya menerima aspirasi masyarakat di Kabupaten Dharmasraya untuk mendapatkan elpiji 3 kilogram dengan harga sesuai HET Sumatera Barat, yakni Rp 17 ribu. Fakta yang terjadi dilapangan, warga mengaku membeli LPG 3 Kilogram dengan harga jauh di atas Rp 18 ribu.

“Kami mendapat banyak pengaduan dan laporan tentang harga elpiji yang mahal atau jauh diatas HET di Dharmasraya. Sebagai wakil masyarakat Sumatera Barat di DPR-RI, tentu menjadi tugas kami untuk menyampaikan dan meneruskan laporan tersebut,” kata Andre Rosiade, Rabu 22 November 2023. 

Menteri BUMN Tinjau Pembangunan TOL di Sumatera Barat

Andre bilang usulan untuk membangun SPBE di Dharmasraya ini, sudah ia sampaikan ke Dirut PT.Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan dan General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar saat melakukan sidak di sejumlah SPBU di Padang pagi tadi. 

“Untuk masyarakat Dharmasraya yang menyampaikan aspirasi kepada kami, saya sudah menyampaikan kepada Pak Dirut Pertamina Patra Niaga. Pertamina sudah memberikan solusi dengan membangun SPBE di Dharmasraya,” ujar Andre. 

Menteri Erick Thohir Resmikan Sentra Kuliner di Bukittinggi

Menurut Andre, pembangunan SPBE diperkirakan selesai pada bulan Maret, sehingga diharapkan pada April 2024 sudah beroperasi. Dengan demikian, maka harga elpiji pada saat SPBE beroperasi tersebut sudah sesuai HET, yakni Rp 17 ribu.

“Insya Allah akan selesai dibangun bulan Maret, sehingga bulan april 2024 harga elpiji 3 kilo di Dharmasraya akan 17 ribu pertabung sesuai HET," kata Andre. 

Halaman Selanjutnya
img_title