Sabtu Besok Prabowo Datangi Lokasi Erupsi Marapi Sumbar

Prabowo Subianto dan Andre Rosiade
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Calon Presiden Prabowo Subianto direncanakan akan mengunjungi lokasi erupsi Gunung Marapi di Batu Plano Kecamatan Sungai Pua, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Sabtu besok. Di posko evakuasi korban erupsi, Prabowo bakal membagikan motor trail untuk Babinsa dan Babhinkamtibmas

Naik Level Awas, Warga Dilarang Dekati Radius 6 Kilometer Dari Puncak Gunung Ruang

Andre merinci, dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Sabtu pagi, Prabowo akan bergerak ke Pangkalan Udara Sutan Sjahrir untuk selanjutnya naik helikopter menuju Sungai Pua. Usai berdialog dengan warga Sungai Pua, pak Prabowo akan kembali ke kota Padang dan berkunjung ke Pasar raya. 

"Pak Prabowo akan membagikan santunan kepada 23 orang pendaki yang meninggal dunia karena erupsi Gunung Marapi. Masing-masing mendapatkan santunan. Pak Prabowo juga akan membantu biaya perawatan lima orang yang masih dirawat di RS Ahmad Mukhtar Bukittinggi dan RS M Djamil Padang,” kata Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Sumatra Barat (Sumbar), Andre Rosiade, Jumat 8 Desember 2023.

Kian Gawat, Status Gunungapi Ruang Naik ke Level Awas

Selain itu ujar Andre, Prabowo akan menyerahkan sembako, masker dan susu untuk warga yang terdampak erupsi Marapi. Tak hanya itu saja, Nagari yang ikut terdepan membantu mengevakuasi korban seperti Nagari Batu Palano, Sarik, Balingka, Koto Tuo, Sungai Puar dan Batatak juga akan diberikan reward.

"Khusus untuk bantuan TNI, Polri dan Basarnas, bantuannya akan diberikan oleh tim Kementerian Pertahanan (Kemenhan). Ini adalah bukti kecintaan pak Prabowo kepada masyarakat Sumbar. 2023 ini saja sudah beberapa kali beliau datang ke Sumbar,” ujar Andre Rosiade

Gunung Api Ruang Meletus Dahsyat

Usai dari sana, menurut Andre,  Prabowo akan berdialog dengan pedagang pasar raya Padang. Lalu menuju Hotel Mercure dan memimpin konsolidasi dengan TKD Prabowo-Gibran Sumbar. Sekitar pukul 13.30 WIB ke Semarang melalui BIM.